oleh

Wali Kota Neni Moerniaeni Buka Pasar Rakyat

30-pasar-rakyatBONTANG, BERITAKALTARA.com – Wali Kota Bontang Hj Neni Moerniaeni bersama suaminya HA Sofyan Hasdam menghadiri sekaligus membuka pelaksanaan Pasar Rakyat yang diselenggarakan di Area Parkir Stadion Bessai Berina Jalan KS Tubun Kelurahan Api-api Kecamatan Bontang Utar Rabu (28/9/2016) malam.

Pelaksanaan Pasar Rakyat ini mendapat apresiasi khusus dari Wali Kota Neni Moerniaeni. Menurutnya, Pasar Rakya yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pedagang Rakyat (Perak) Kota Bontang ini salah satu upaya untuk menggiatkan dan menggelorakan UMKM sebagai salah satu penggerak roda ekonomi di Bontang sehingga Bontang tidak hanya tergantung disektor industri saja.

“Atas nama Pemerintah Kota Bontang saya menyambut baik pelaksanaan Pasar Rakyat ini. Kalau bisa Pasar Rakyat seperti ini bisa dilaksnakan secara rutin sehingg aktifitas para pelaku usaha kecil bisa berjalan lancar dan ini juga menandakan bahwa roda perekonomian di Bontang berjalan seimbang antara sektor industri dengan usaha kecil serta sektor-sektor usaha lainnnya,” katanya.

Selanjutnya Neni Moenrniaeni mengharapkan melalui Pasar Rakyat ini kesejahteraan masyarakat akan semakin lebih baik dan yang pasti Pasar Rakyat ini sangat sejalan dengan program Pemerintah Kota Bontang dalam mewujudkan Bontang sebagai Creative City  melalui poengembangan kegiatan perekonomian berbasi sektor maritim dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat termasuk para pedagang kali lima, pedagang asongan serta seluruh pelaku UMKM.

“Kami mengucapkan selamat menikmati Pasar Rakyat ini. Saya berharap Pasar Rakyat ini berjalan dengan lancar. Untuk itu saya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berkunjung ke Pasar Rakyat ini. Selanjutnya saya juga mengingatkan agar selama pelaksnaan Pasar Rakyat ini pengunjungnya menjaga kebersihan serta keamanannya,” imbaunya

Sementara Ketua Penyelenggara Pasar Rakyat M Nasir dalam laporannya menyampaikan bahwa Pasar Rakyat ini akan di gelar mulai 28 September sampai dengan 8 Oktober 2016 di area Parkir Stadion Bessai Berinta dengan melibatkan seluruh pedagang kaki lima dan asongan serta para pelaku UMKM di Kota Bontang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bontang yang selama ini telah memberikan pembinaan serta saran sehingga kami yang regabung dalam asosiasi pedagang rakyat bisa terus kreatif menciptakan peluang usaha seperti Pasar Rakyat ini. Pasar Rakyat ini sekaligus partisipasi kami dalam membangkitkan perekonomian kerakyatan di Bontang,” terang Nasir #hms7

Print Friendly

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed