by

Tingkatkan Layanan Publik, Pemkab Nunukan – Pemkab Banyuwangi Teken MoU

NUNUKAN, beritakaltim.co- Pemerintah Kabupaten Nunukan menandatangani Perjanjian Kerjasama (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam rangka wujudkan realisasi sistem tata kelola pemerintahan berbasis elektronik e-Goverment.

Penandatanganan MoU yang dilakukan oleh Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid SE.,M.Si dengan Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko S.Sos di arena Festival Ramadhan Banyuwangi, Jumat (10/5).

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid mengatakan, bentuk kerjasama yang dilakukan merupakan kerjasama kongkrit, dengan harapan Kabupaten Nunukan dapat terwujudnya pelayanan publik yang mudah diakses, cepat dan transparan.

“Peran sistem pemerintahan berbasis elektronik sangat penting untuk mempermudah dan mempercepat serta mengefisiensikan pelayanan birokrasi pemerintahan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan kerjasama yang dilakukan dengan pemerintah Kabupaten Banyuwangi dinilai sangat tepat  terkait peningkatan pelayanan elektronik atau Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

“Kabupaten Banyuwangi jadi magnet bagi pemerintah daerah lain untuk belajar karena sistem e-gov nya telah direkomendasikan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kementerian PAN RB,” ujarnya.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Robby N Serang,SH menambahkan sebagai upaya keseriusan dalam menjalin kerjasama pemerintah Kabupaten Nunukan telah berangkat sehari sebelumnya dipimpin oleh Sekda, dengan didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Litbang serta Wakil Ketua DPRD Nunukan.

“Keseriusan untuk  mengadopsi sistem e-goverment di Banyuwangi langsung ditindaklanjuti dengan penandatanganan MoU sekaligus Perjanjian kerjasama yaitu percepatan dalam pelayanan maupun tata kelola pemerintah,” ungkapnya.

Robby mengaku akan terus melakukan terobosan-terobosan dalam hal meningkatkan pelayanan publik terutama dibidang ekonomi dan pembangunan. (hms-pemkabnnk/#fik)

Print Friendly

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed