oleh

Rampass Pastikan Ajukan Gugatan Class Action Terhadap PLN

Nunukan mengadu masalah listrikNUNUKAN, BERITAKALTARA.COM- Aksi Gerakam Masyarakat Marah Terhadap Sikap PLN (Rammpass) memastikan akan memasukkan gugatan class action di Pengadilan Negeri Nunukan. Koordinator aksi Rammpas Syafarudin Thalib mengatakan, meski belum bisa memastikan kapan waktunya namun dipastikan dalam waktu dekat gugatan class action terhadap PLN akan diajukan ke Pengadilan Negeri Nunukan.

“Yang jelas kami telah mengkaji dan berkoordinasi dengan pihak pengadilan supaya pada saat mendaftarkan itu berkas tidak kembali. Mudah-mudahan bisa disidangkan. Yang jelas ada beberapa persyaratan terlepas dari pengaduan masyarakat nanti ada verifikasi dari pihak pengadilan bisa saja ditolak pengadilan. Dalam waktu dekat kita akan ajukan ke pengadilan sambil menunggu barangkali ada masyarakat yang mau mengajukan pengaduan,” ujarnya Sabtu (05/03/2016).

Syafarudin menambahkan, saat ini Rammpass masih melakukan verifikasi pengaduan masyarakat untuk diajukan ke pengadilan. Rammpass rencananya akan menggandeng pengacara untuk mengawal kasus class action yang baru pertama kali terjadi di wilayah perbatasan tersebut.

“Kita akan mengambil pengacara karena secara sosial mereka juga membantu karena bagaimana mereka juga profesional.” ujarnya menambahkan.

Meski mengakui adanya anggaran yang diperlukan dalam pendaftaran class action ke pengadilan negeri, Rampass mengaku tidak akan membebanlkan permasalahan tersebut kepada masyarakat. Rampass mengaku akan membebankan permasalahan anggaran kepada sejumlah LSM yang tergabung dalam Rammpass PLN.

“Kita tidak akan membebankan permasalahan anggaran kepada masyarakat karena untuk mendaftarkan gugatan class action ada biaya pendaftaran,” ujar Syafarudin. #dim

Print Friendly

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed