oleh

Tak Ingin Ambil Pusing Siapa Pj Samarinda

KANDIDAT. Asisten IV Pemprov Kaltim Meliana (kiri) salah satu diantara tiga calon Pj Wali Kota Samarinda yang diusulkan Gubernur ke Mendagri.
KANDIDAT. Asisten IV Pemprov Kaltim Meliana (kiri) salah satu diantara tiga calon Pj Wali Kota Samarinda yang diusulkan Gubernur ke Mendagri.

SAMARINDA, BERITAKALTARA.com – Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang tak ingin ambil pusing mengenai penetapan Pejabat Sementara  yang akan mengantikan dirinya minggu depan.

Menurut Jaang, siapa pun nanti yang bakal menjadi pejabat sementara, berarti sosok tersebut dianggap yang terbaik pilihan Gubernur.
”Jadi saya minta siapapun nanti Pj Wali Kotanya tolong diterima dan didukung dengan baik, khususnya
dalam mengantarkan Pemilihan Wali Kota bulan depan agar bisa berlangsung sukses dan lancar,” pesan Jaang saat memimpin Rakor belum lama ini di kediamannya. Pemprov Kaltim sendiri telah menetapkan tiga calon nama pejabat yang sudah disodorkan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak ke menteri Dalam Negeri mendagri) pada pertengahan Oktober lalu.
Tiga nama tersebut semuanya merupakan pejabat lingkup pemprov yang berposisi asisten Sekprov. Jaang menjelaskan kenapa dirinya tak ingin terlalu terlibat penuh dalam pengusulan Pj Wali Kota nanti, karena menurutnya dari awal dirinya sudah berniat tak ingin terlalu membebani Gubernur untuk memilih siapa sosok yang tepat yang bakal menjadi  pejabat sementara versi Pemkot.
”Biar semua urusan ini kita serahkan ke Provinsi, jadi kalau nanti ada yang terpilih artinya sosok tersebut dianggap mumpuni untuk memimpin Samarinda beberapa bulan kedepan,”tutur Jaang.
Karena kata Jaang figur yang terpilih sudah pasti melalui pertimbangan yang matang dari Baperjakat Kaltim. Sehingga wajib bagi para aparat di Pemkot untuk mendukung tugas Pj nanti dalam melaksanakan tugas hingga Wali Kota terpilih melaksanakan tugasnya.
Untuk diketahui tugas Pj mendatang, melaksanakan jalannya pemerintahan hingga Wali Kota hasil Pilkada 9 Desember, dilantik. Kemudian, memfasilitasi penyelenggaraan Pilkada dan menjaga netralitas PNS. #HMS5
Print Friendly

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed