oleh

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Kembali digelar di Kabupaten Nunukan

Sebagai bagian dari Negara Republik Indonesia, Kabupaten Nunukan, menjadi titik fokus penyelenggaraan kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan. Selain sebagai wilayah perbatasan NKRI di Kalimantan Utara, Kabupaten ini juga dinilai berpotensi, masuknya pengaruh luar yang dapat meretas integrasi sosial masyarakat.

Karena itu, seluruh Senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Kalimantan Utara,  kembali ke daerah pemilihan masing-masing, menggelar Sosialisasi 4 Pilar kebangsaan. Hal ini adalah upaya strategis dalam rangka memberikan informasi yang luas kepada masyarakat terkait sejarah, tantangan dan perkembangan, serta aktualisasi nilai-nilai yang terkandung dalam 4 pilar kebangsaan Indonesia.

Menurut, Senator DPD RI dari Kalimantan Utara, Asni hafid, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanan 4 kali dalam tahun ini, tujuannya adalah meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika.

“ Kegiatan ini direncanakan besok, di Hall Room Laura Hotel Nunukan, jam 16.00 Wita, kami mengajak seluruh masyarakat Nunukan, baik Pelajar, Mahasiswa dan Tokoh-tokoh masyarakat, dan Pemerintah Daerah Nunukan, agar mengikuti kegiatan ini, karena kegiatan ini sangat bermanfaat, mengingatkan dan menyegarkan kembali nilai-nilai luhur bangsa Indonesia.” kata Asni Hafid.

Sosialisasi 4 pilar Kebangsaan tersebut, sebelumnya juga dilaksanakan pada 29 November 2019 di Politeknik Nunukan, dan rencananya kembali digelar pada, Selasa (04/02/2020) di Hall Room Laura Hotel Nunukan.

Asni Hafid berharap, setelah mengikuti kegiatan ini, masyarakat mampu mengimplementasikan 4 Pilar kebangsaan tersebut dalam kehidupan sehari-sehari agar nantinya, senantiasa menjunjung nilai-nilai luhur bangsa dalam rangka mewujudkan Negara Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. ***

Print Friendly

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed