oleh

Sekprov Terima Wasana Praja IPDN

BERI ARAHAN : Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kalimantan Utara (Kaltara) Badrun, memberikan saat menerima Wasana Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Rumah Jabatan Gubernur Kaltara, beberapa waktu lalu.
BERI ARAHAN : Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kalimantan Utara (Kaltara) Badrun, memberikan saat menerima Wasana Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Rumah Jabatan Gubernur Kaltara, beberapa waktu lalu.

TANJUNG SELOR, BERITAKALTARA.com – Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kalimatan Utara (Kaltara) Badrun, menerima Wasana Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Tahun 2015-2016 di Pendopo Rumah Jabatan Gubernur Kaltara, beberapa waktu lalu.

Atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara, Badrun menyambut baik dan merespon positif atas terlaksananya kegiatan magang dan pelatihan kepada para Wasana Praja IPDN dan Civitas Academika IPDN.

“Melalui kegiatan magang dalam pelaksanaan di lapangan ini, akan memantapkan para Wasana Praja sebagai pamong praja yang memiliki intelektual dan kepribadian yang tinggi serta mendapatkan hasil yang sebagaimana diharapkan,” ucapnya.

Menurut Badrun, keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi saat ini, ditentukan oleh adanya perubahan pola pikir dan budaya kerja aparatur. Perubahan kearah terwujudnya sikap dan perilaku yang berorientasi pada upaya penegakan azas-azas umum penyelenggaraan negara, dalam rangka meningkatkan kinerja pemerintahan.

“Untuk itu, penyelenggaraan pemerintahan di pusat maupun di daerah diarahkan pada terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik dan aparatur pemerintah yang bersih (Good Governance), dimana pemerintah telah menetapkan kebijakan nasional reformasi birokrasi,” terangnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk sarana mengimplementasikan ilmu pengetahuan, hasil-hasil temuan dan penelitian karya ilmiah lainnya secara tetap dan efisien, agar dapat mempercepat proses peningkatan kemampuan sumber daya manusia sesuai dengan tuntutan pembangunan.

“Ini diharapkan mampu berinteraksi serta dapat memberikan kontribusi positif, sehingga praja dapat mengidentifikasikan masalah-masalah yang terjadi dan memecahkan masalah tersebut. Selain itu praja dapat menggali potensi-potensi yang ada dan dapat dimanfaatkan untuk kemaslahatan bersama,” jelas Badrun

Terakhir Badrun meminta kepada praja, untuk mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh, sehingga pengetahuan yang diperoleh selama pendidikan dapat diaplikasikan dengan sebaik-baiknya.

“Juga praja mampu belajar hidup bermasyarakat untuk memperoleh pengetahuan yang luas, sehingga kelak dapat menjadi manusia yang memiliki kompetensi sosial,” tutupnya.

Print Friendly

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed