by

SBY Ucapkan Selamat untuk Jokowi-Maruf Amin

JAKARTA- Ucapan selamat kepada pasangan Presiden pilihan rakyat Joko Widodo – Mar’uf Amin terus berdatangan. Menariknya, ucapan itu tak hanya dari tokoh-tokoh partai politik yang berada satu gerbong koalisi TKN (Tim Kemenangan Nasional) 01, tapi juga dari tokoh-tokoh yang partainya berkoalisi pendukung Prabowo – Sandiaga Uno.
Setelah pada siang hari ucapan selamat diucapkan Ketua Umum PAN (Partai Amanat Nasional) Zulkifli Hasan, pernyataan lain datang dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Melalui video yang direkam secara khusus, SBY menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang memenangi Pemilu 2019. Dia dengan tegas menyampaikan mendukung penuh pemerintahan Jokowi-Ma’ruf bila nanti mereka diputuskan menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI.
“Mengiringi ucapan selamat saya kepada Bapak Joko Widodo dan Bapak Ma’ruf Amin dalam kapasitas saya sebagai Presiden Republik Indonesia ke-6 atas kepercyaan rakyat yang diberikan kepada bapak berdua untuk pada saatnya memimpin Indonesia lima tahun mendatang, saya menyambut baik dan mendukung penuh komitmen dan tekad mulia bapak berdua untuk memimpin dan mengayomi rakyat Indonesia secara adil tanpa kecuali,” kata SBY dalam pernyataan pers berbentuk video, Selasa (21/5/2019) malam.
Bahkan Ketua Umum Partai Demokrat ini mendoakan agar Allah SWT meridoi Jokowi-Ma’ruf. Dia merasa lega, karena Jokowi telah menyampaikan komitmennya untuk menjadi pemimpin bagi semua golongan. Menurut SBY, pernyataan seperti ini ditunggu semua pihak, baik bagi pendukung Jokowi-Ma’ruf ataupun yang tidak mendukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019.
“Juga awal yang indah bagi terbasuhnya luka di antara anak bangsa, serta bagi rekonsiliasi dan bersatunya kembali anak bangsa secara terhormat,” kata SBY.
Dia berharap Pemilu 2019 bisa diakhiri dengan indah. Dengan begitu, semua pihak bisa berkonsentrasi untuk memajukan Indonesia bersama-sama.
“Dengan doa dan harapan semoga Pemilu 2019 ini segera berakhir dengan baik, damai, dan indah, agar bangsa dan negara kita segera melangkah ke depan untuk membangun hari esok yang lebih baik,” kata SBY. #le
Print Friendly

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed