oleh

Reses Dapil V, Bensin Rp 20 Ribu Per Liter

7abdul djalil fatahSAMARINDA, BERITAKALTARA.COM- Harga bensin eceran yang mencapai harga Rp 20 ribu per botol akibat langkanya BBM seperti pertamax dan premium menjadi keluhan warga di Kabupaten Nunukan.

Hal disampaikan Abdul Djalil Fatah, juru bicara dalam laporan reses Anggota DPRD Kaltim dari Daerah Pemilihan (Dapil) V yang meliputi Tarakan, Nunukan, Malinau, Tana Tidung dan Bulungan.

Laporan yang disampaikan dalam Rapat Paripurna I DPRD Kaltim tahun 2014 dipimpin Wakil Ketua DPRD Kaltim Agus Santoso, Senin (6/1) kemarin. Dalam laporan hasil reses Dapil V tersebut, Abdul Djalil mengatakan, warga di Pulau Sebatik, Sebatik Barat mengeluhkan permasalahan listrik.

“Ini keluhan dari warga di Desa Lampio. Ada tiang listrik tapi tidak ada aliran penerangannya. Cukup aneh memang, hanya seperti pajangan tanpa ada aliran listrik,” kata Abdul Djalil Fatah.

Anggota DPRD Kaltim yang tergabung dalam Dapil V ini yakni Arsyad Thalib, Datu Yaser Arafat, Chairiah Budiman, Ahmad Abdullah, Rahmat Majid Gani, Masitah, Yefta Bertho dan Syarif Almahdali.

Selain itu disebutkan juga banyak warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja sebagai tenaga kerja ilegal di luar negeri menyebabkan hak memilih mereka pada pemilu 2014 hilang.

Sementara di Tarakan, Kabupaten Malinau, Bulungan dan Tana Tidung mencuat keluhan soal listrik, air, sarana pendidikan dan kesehatan, pertanian dan perkebunan serta potensi pariwisata yang tidak terperhatikan.

“Kembangkan pariwisata yang ada, seperti museum Kesultanan  Bulungan yang merupakan salah satu kebanggaan masyarakat Kabupaten Bulungan ini bisa menjadi objek wisata,” paparnya. (adv/lia/dhi/met)

Print Friendly

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed