oleh

PT Star Energi Eksplorasi Migas di Binusan, Ini Pesan Bupati Nunukan

NUNUKAN, beritakaltara.com- Perusahhaan pertambangan PT Star Energi Sentosa rencananya akan mengekplorasi minyak pada 15 Juli 2019 mendatang. Hal tersebut ditandai dengan pemancangan tonggak pemboran minyak sumur stella-1x di Desa Binusan, Kecamatan Nunukan.

Namun apa pesan bupati terhadap rencana tersebut. Saat sosialisasi yang digelar di Hotel Lenflin Nunukan, Selasa (21/05), Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid SE MM, mengingatkan bahwa perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Nunukan wajibb mewujudkan komitmen bersama terhadap pentingnya tanggungjawab sosial serta tidak mengabaikan kelestarian lingkungan hidup.

Selain itu, bupati juga berpesan, agar perusahaan senantiasa menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat, termasuk dengan masyarakat adat di daerah setempat.

“Jangan membuat jarak dengan masyarakat sekitar, untuk menghidari konflik horisontal, perusahaan wajib menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat,” kata Laura.

Mantan anggota DPRD Kalimantan Timur ini mengapresiasi rencana perusahaan akan melakukan ekplorasi pada Juli 2019. Harapannya agar usaha tersebut mampu memberikan dampak positif kepada masyarakat Nunukan.

“Saya berharap kiranya hal ini dapat memberikan hasil yang nyata bagi masyarakat dan yang terpenting adalah pembinaan masyarakat di wilayah sekitar perusahaan,” tutur Laura. #fik

Print Friendly

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed