oleh

Presiden Lazio Claudio Lotito Diteror Ancaman Pembunuhan dari Fans

MILAN, BERITAKALTARA.COM- Bermasalah dengan rasisme dan korupsi, citra sepak bola Italia pun berubah makin memburuk setelah latitopresiden Lazio Claudio Lotito mengungkapkan ia telah menerima “ancaman pembunuhan” dari puluhan penggemar, setelah menjual Hernanes pemain bintang ke Inter Milan.

Pemilik nama lengkap Anderson Hernanes de Carvalho Andrade Lima biasa dipanggil Hernanes lahir di Alianca, 29 Mei 1985, berwarganegara Brasil dan bermain untuk klub Lazio sebagai gelandang. Hernanes memulai karier juniornya di klub Unibol Pernambuco dan Sao Paulo kemudian memulai karier seniornya di klub tersebut. Sempat dipinjamkan ke Santo Andre sebelum bergabung dengan Lazio pada tahun 2010.

“Kemarin, saya menerima antara tujuh puluh sampai delapan puluh panggilan telepon dari pseudo-fans, dimana mereka meminta saya untuk meninggalkan Lazio dan mengancam akan membunuh saya,” ungkap Lotito kepada wartawan.

“Saya selalu dalam pengawalan,para pendukung adalah bagian dari klub tapi sekarang mereka telah melewati batas, imbuhnya.

Hernanes menjadi pemain favorit diantara para penggemar Lazio setelah bergabung dengan klub dari Sao Paulo. Ia sudah beraksi lebih dari 100 penampilan dan membantu tim memenangkan Coppa Italia 2013.


Tapi, kontraknya berakhir pada akhir musim ini, Hernanes memilih meninggalkan Lazio dan tak memperpanjang kontraknya, sehingga kami berada pada situasi sulit untuk menjualnya sekarang. Itu adalah keputusan Hernanes untuk pergi, jadi apa yang bisa saya lakukan ?Pilihannya, ketimbang kehilangan dia dengan free transfer. Pada akhirnya kami harus mengambil keputusan yang menyakitkan untuk menerima tawaran Inter,” ujar Lotito.


Dalam beberapa tahun terakhir sepak bola Italia telah terganggu oleh
suara-suara rasis terhadap pemain kulit hitam, sementara para pendukung menggunakan sepakbola sebagai alasan untuk memperuncing perselisihan yang berlarut-larut. Hernanes yang telah bermain 23 kali untuk negaranya, berharap untuk menjadi bagian dari skuad Luiz Felipe Scolari ketika Brasil menjadi tuan rumah Piala Dunia tahun ini.**CNN

Print Friendly

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed