oleh

Posisi Jubir Tidak Ada Dalam Tatib Dewan

TENGGARONG, BERITAKALTARA.com: Juru bicara atau jubir dewan yang diduga hanya ditemui di DPRD Kukar tampaknya tak akan ada lagi diera kemimpinan Salehuddin,S,sos,Sfil. Pasalnya, Jubir dewan tersebut ANGGOTA dprd kUKAR BERSAMA sETWAN Awang Ilhammuncul baru-baru ini kala Ketua DPRD Kukar masih diduduki Salehuddin.

Salehuddin,S.sos,Sfil mengatakan dalam tata tertib dewan sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 16 tahun 2010 diakuinya tidak pernah menyebutkan adanya posisi Jubir. “Justru jubir itu sendiri adalah Ketua DPRD, dalam PP Nomor 16 tahun 2010 itu tidak ada yang namanya Jubir di dewan. Saya akan melakukan evaluasi terkait masalah ini, saya akan melakukan koordinasi denga seluruhn pimpinan, apakah perlu ada jubir, sedangkan dalam PP 16 tidak mengatur itu,” tegasnya pada media ini, Senin (29/09/2014) pasca pelantikannya sebagia Ketua DPRD Kukar definitif.

Seperti diketahui, jubir dewan tersebut diduga ide dari Ketua DPRD Kukar sebelumnya yakni Salehuddin. Jubir pun telah dua kali berganti dan saat ini posisi jubir dipangku oleh Firnadi Ichsan. Juru bicara atau jubir diduga tidak memiliki fungsi strategis ditambah lagi dengan dugaan tidak adanya aturan yang mengacu pada ketentuan atau keharusan adanya jubir ditubuh DPRD Kukar.

Fungsi jubir dewan bahkan diduga menjadi pemborosan posisi, lantaran ditubuh DPRD Kukar juga terdapat bagian Hubungan Masyarakat (Humas), namun dengan adanya jubir justru mengurangi atau meniadakan fungsi humas. Terpisah, sebelumnya media ini sempat mempertanyakan terkait posisi jubir pada Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kukjar Awang Ilham. Sekwan mengatakan bahwa jubir bukan merupakan bagian dari Sekretariat Dewan (Setwan). “Jubir itu atas ide Ketua (Salehuddin), tidak ada hubungannya di Setwan, kita kan punya bagian Humas,” ungkapnya singkat.#pul

 

foto: anggota DPRD Kukar berbincang dengan Sekretaris DPRD Awang Ilham.

Print Friendly

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed