oleh

Porprov VII Tahun 2022, Berau Tuan Rumah

SANGATTA, beritakaltim.co-KONI Kaltim menggelar Rapat Anggota Tahun 2018 di Pelangi Room Hotel Royal Victoria, Jumat (7/12/2018) malam. Dalam kegiatan itu terkait pembahasan mengenai evaluasi cabor, rancangan program kerja selama setahun, dan puncaknya adalah penetapan tuan rumah Porprov VII/2022 selanjutnya. Turut hadir Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya bersama Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar.

Hasilnya disepakati untuk Porprov VII/2022 mendatang akan dilangsungkan di Kota Bumi Batiwakkal yaitu Berau. Perwakilan dari Berau pun langsung mempresentasikan perencanaan kedepan sebagai tuan rumah.

Wakil Ketua I KONI Berau yaitu Laode Ilyas mengutarakan dalam hal ini Berau siap menjadi tuan rumah edisi 4 tahun selanjutnya setelah Porprov VI/Kaltim 2018 di Kutai Timur (Kutim).

“Kami intinya siap, namun yang menjadi persoalan masih terkait pendanaan. Namun hal ini kita akan atasi, terlebih persiapan pelaksanaan Porprov masih 4 tahun lagi,”jelasnya.

Laode menambahkan progres Berau sudah 70 persen karena masih banyak venue eks PON yang berdiri di Berau. Dari sisi pelaksanaan sarana dan prasarana sudah terpenuhi, namun hanya menambahkan beberapa kekurangannya saja. Minimal di 2021 sudah selesai. Stadion di Berau juga menjadi prioritas utama. Berau belajar di Porprov Kutim ini bagaimana pengelolaannya dalam melayani kontingen Kabupaten/Kota hingga membuat Media Center khusus wartawan dalam menyajikan informasi secara cepat.

“Kami ingin menampilkan yang terbaik kedepannya,” tegasnya.

Laode juga menjelaskan selain menggunakan dana APBD Berau, dirinya pun akan memaksimalkan bantuan pihak ketiga yaitu CSR perusahaan.
‘Ini menjadi perhatian kami akan bersinergi dengan perusahaan lewat CSR bisa dimaksimalkan mendukung Porprov VII/2020 Kaltim di Berau,” katanya.

Di tempat yang sama Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya mengatakan hasil tersebut sudah sah berasal kesepakatan bersama peserta rapat.

“Semua anggota KONI sudah setuju Berau menjadi tuan rumah selanjutnya. Kita sudah lihat hasil presentasinya. Mengingat waktunya masih panjang, semoga bisa digunakan kesempatan ini sebaik-baiknya. Ini menjadi modal pengalaman berharga Berau, terdahulu sudah pernah menjadi tuan rumah PON.
Meskipun waktunya masih relatif lama, KONI Kaltim menurut Zuhdi akan terus memantau perkembangan berau selanjutnya.

“Kami akan mengencek kesiapan lapangan untuk melihat langsung. Setelah itu kami akan bentuk deretan panitia inti seperti tim pengawas, hakim, dan keabsahan,” tutupnya. (hms13)

Print Friendly

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed