oleh

Polsek Berhasil Mengamankan Perantara dan Pemilik Narkoba

IMG-20160522-WA0001Tanjung Redeb, BERITAKALTARA.com – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polsek Tanjung Redeb kembali berhasil mengamankan dua terduga pemilik narkoba golongan I jenis sabu-sabu, Jum’at (20/5) kemarin, pada sekitar pukul 19.00 wita. Kedua terduga yang diamankan yakni RS (21), warga Jalan Batu Miang Gang Surau Al- Badar, Kelurahan Tanjung Redeb dan ES (47), warga Jalan Puncak Gn. Maritam, Kelurahan Tanjung Redeb, Berau.

Kapolres Berau AKBP Handoko melalui Kapolsek Tanjung Redeb, AKP Surya Irianto mengungkapkan kronologi penangkapan kedua terduga berawal dari adanya laporan masyarakat, yang sering melihat salah satu terduga yakni RS berada di Jalan Pulau Derawan, Kecamatan Tanjung Redeb.

“Sekitar pukul 18.00 wita, kami melakukan pengintaian terhadap tersangka RS karena adanya laporan masyarakat yang melihat tersangka berkeliaran disekitar TKP (tempat kejadian perkara –red).

Kemudian, petugas memancing pelaku dengan cara melakukan pembelian terselubung. Setelah melakukan transaksi, petugas langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka berinisial RS, yang telah menjadi perantara dalam jual beli sabu tersebut,” ungkap perwira balok tiga ini.

“Dari tangan tersangka RS, kami mengamankan 2 poket kecil yang diduga sabu-sabu, 2 buah handphone dan juga sebuah sepeda motor. Serta barang bukti lainnya,” tambahnya.

Kemudian, personil Polsek Tanjung Redeb melakukan pengembangan dari penangkapan RS dan mendapatkan terduga berinisial ES.

“Kemudian, pada pukul 19.15 wita, petugas melakukan penangkapan dan penggeledahan di rumah ES. Dalam penggeledahan tersebut ditemukan beberapa barang bukti seperti 2 buah gunting, 2 buah korek gas, 4 pembungkus sabu ukuran kecil, 3 pembungkus sabu ukuran besar, 1 buah botol Aqua yang diduga sebagai bong, dan juga 2 lembat kertas rokok,” jelas Irianto lagi.

“Kedua tersangka ini, memang sudah lama kami cari. Akhirnya berhasil juga kami amankan berkat kerja keras tim dan juga bantuan dari masyarakat, yang juga resah dengan peredaran barang haram tersebut,” pungkasnya.

Menurut pengakuan terduga berinisial RS, ia mengungkapkan bahwa dirinya baru saja melakukan perbuatan melanggar hukum yakni penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba tersebut.

“Kadang dipake sendiri, kadang juga saya jual. Biasa beli yang poket kecil aja, kalau lagi jenuh aja baru make yang begitu,” ujarnya.

Diketahui, kedua terduga kini mendekam di ruang tahanan Mapolsek Tanjung Redeb, Jalan P. Hidayatullah guna penyidikan lebih lanjut. Terduga terancam dengan Pasal 112, Pasal 114, Pasal 127 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman kurungan 5 tahun penjara. #MAR

Print Friendly

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed