oleh

Polres Nunukan Siap Amankan Natal dan Tahun Baru 2014

20131023kapolres-nunukan-poto Antara kaltimNUNUKAN, BERITAKALTARA.COM– Polres Nunukan siap menurunkan 2/3 kekuatan untuk mengamankan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2014 yang akan datang.

Menurut Kapolres Nunukan AKBP Robert Silindur Pangaribuan pihaknya siap melakukan pengamanan perayaan Natal 2013 dan tahun baru 2014 tersebut.  Sebagai bentuk upaya antisipasi kejadian yang dapat merusak kondusifitas daerah, terutama dibidang Kamtibmas.

“Kendati demikain sesuai protap tentunya pihak Polres wajib menyiapkan pengamanan, minimal dua pertiga kekuatan siap dikerahkan. Namun dalam hal ini kita juga perlu  meminta bantuan TNI serta Pemkab untuk melakukan pengamanan bersama,” kata Kapolres AKBP Robert Silindur,  Jumat (13/12) lalu.

Dua pertiga kekuatan ini juga nantinya akan disebar pada titik-titik yang dinilai rawan dan perlu pengamanan ekstra.

“Dua pertiga ini akan kita sebarkan seperti tahun lalu dan kita akan terus memonitor perkembangan setiap saat,” ujarnya.

Biasanya tambah Kapolres Robert Silindur, setiap menjelang Natal dan tahun baru tersebut tidak menutup kemungkinan daerah Nunukan bisa dimasuki pelaku terorisme. Mengingat beberapa waktu lalu, teroris Farhan Mujahid yang tertembak mati di Solo Jawa Tengah pernah tinggal di Sebatik, tepatnya di Desa Liang Bunyu Kecamatan Sebatik Barat, oleh sebab itu pihak Polres akan terus memantapkan pemantauan melalui sat Intelkam maupun jaringan Polmas disetiap desa dan Kelurahan.

“Sebagaimana kejadian dibeberapa tempat kebiasaan pelaku teroris melakukan aksi mereka setiap diadakan perayaan ibadah. Wajae apabila kita akan melakukan pengamanan secara ketat dimana tempat-tempat rumah ibadah dimaksud,  “ ujarnya. (Y Palimbongan).

 

Print Friendly

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed