by

Peringatan Hari Buruh, Bupati Nunukan Pilih ke Simenggaris

NUNUKAN, beritakaltara.com- Memperingati Hari Buruh Internasional, Bupati Kabupaten Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid, SE, MM memusatkan perhatian di Kecamatan Seimenggaris. Di kawasan ujung Indonesia itu Bupati mengingatkan setiap perusahaan wajib mensejahterahkan para pekerjanya dan memprogramkan Corporate Social Resphonsibilty (CSR) sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat setempat.
Menurut Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid, hal ini diharapkan agar ada hubungan baik antara pekerja dan perusahaan. Caranya dengan menyalurkan bantuan fasilitas umum, seperti membangun jalan untuk petani, meningkatkan fasilitas umum yang bisa dimanfaatkan masyarakat banyak, khususnya warga atau buruh yang berada di sekitar perusahaan.
“Mari kita doakan seluruh buruh dan perusahaan yang ada di Sebakis, agar selalu menjalin hubungan harmonis, karena keduanya saling membutuhkan, jika terdapat masalah atau kendala bisa diselesaikan dengan baik dan diharapkan kepada perusahaan agar memperhatikan kesejahteraan para pekerja dan masyarakat saya, jika menginginkan hubungan baik dengan Pemerintah Daerah,” kata Laura, saat memberikan sambutan dalam Peringatan Hari Buruh International di Desa Sebakis, Kecamatan Seimenggaris, Rabu (1/5/19).
Melalui acara tersebut, hadir, Ketua Konferasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI), Aras Budiman, mengatakan bahwa perusahaan harus mengapresiasi usaha yang dilakukan para buruh, yang telah mematuhi aturan, karena itu, menurutnya, buruh atau karyawan merupakan pilar perusahaan, maka kesejahteraannya perlu ditingkatkan
“Ketatnya disiplin serta jam kerja yang sangat intensif, namun upah sangat minim. Mari kita tunjukkan kepada seluruh elemen perusahaan dan pemerintah daerah jika buruh itu adalah pekerja keras,” tegas Aras.
Pada kesempatan yang sama, Direktur PT. Sebakis Inti Lestari mengatakan, akan terus berupaya  meningkatkan kesejahteraan pekerja, karena perusahaan tentunya tidak berkembang tanpa pekerja atau buruh.
 “Kita patut bersyukur di dunia perkebunan yang semakin maju dan berkembang. Indonesia yang kaya dengan alamnya serta kalimantan yang memiliki banyak perkebunan dan pertanian. Mari kita tingkatkan kesejahteraan karyawan demi meningkatkan perusahaan agar tetap maju dan  berkembang,” ungkapnya.
Ratusan Buruh memadati halaman kantor perusahaan PT Sebakis Inti Lestri, mereka antusias hadir dalam peringatan hari buruh tahun ini yang dipusatkan di Desa Sebakis, selain karyawan perusahaan masyarakat setempat pun ikut memadati areal perusahaan, karena acara tersebut dirangkai dengan gerak jalan santai dan sejumlah kompetisi olahraga lainnya. #Fik

 

Print Friendly

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed