oleh

Pentingnya Kita Tidak Golput di Pemilu 2014

KOSMAS-KAJAN- webTANJUNG SELOR, BERITAKALTARA.COM- Perjuangan rakyat membentuk provinsi Kalimantan Utara sudah terwujud. Kini saatnya untuk membangun disemua bidang. Termasuk tidak golput dalam even demokrasi yang bakal digelar.

“Kini setelah Kaltara terbentuk kita semua dituntut  tidak lagi asal bicara, namun bertindak dan berbuat untuk membangun Kaltara yang tercinta ini.  Tindakan apa atau perbuatan apa yang seharusnya kita lakukan?  Sebuah pertanyaan yang sangat mudah untuk dijawab atau dicarikan jawabannya. Tetapi sulit untuk dilaksanakan dan ini harus menjadi tantangan ke depan agar kita bisa berbuat yang terbaik untuk generasi ke depan,“ kata Kosmas, Kajan Pemerhati  Sosial Budaya Kaltara kepada BERITAKALTARA.COM, Selasa 24/12/2013.

Menurutnya, untuk memajukan suatu daerah itu, penting bagi para setiap pengambil keputusan untuk mengoptimalkan peran serta semua elemen masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan. Baik di bidang sosial kemasyarakatan maupun di bidang –bidang lain yang sangat mendesak, misalnya dalam menentukan tata ruang daerah dan bidang sosial politik tersebut.

Apalagi pada Tahun 2014  yang akan datang, merupakan tahun yang sangat penting di bidang politik. Dimana kita sebagai bangsa yang berdaulat dalam bingkai NKRI akan melaksanakan PEMILU Legislatif.  Untuk menjaring dan memilih wakil kita di Parlemen.

”Nantinya aada 15 Parpol yang lolos dan siap bertanding di Pemilu 2014. Semuanya  merupakan wadah terbaik untuk penjaringan dan pengkaderan anak-anak bangsa yang terbaik bagi bangsa dan negara NKRI ini. Disana masyarakat harus bisa menentukan pilihan demi perubahan bangsa kita ke arah yang lebih baik. Untuk menunjukan bahwa bangsa kita adalah bangsa yang adil dan beradab, berdemokrasi dan berwibawa di mata bangsa lain, “ Kata Kosmas Kajan

Lebih lanjut nia juga mengimbau, sebagai warga Kaltara semua elemen masayarakat wajib ikut mensuskseskan Pemilu 2014  tersebut.  Jangan Golput, karena satu suara sangat penting ikut menentukan nasib bangsa kini ke depan.

“Jaga persatuan kesatuan di atas semua kepentingan parpol, suku, agama dan golongan. Pilihlah calon wakil rakyat yang benar-benar mampu dan mampuni memperjuangkan rakyat. Bukan asal populer dan mempesonakan, tapi benar-benar mampu dan sanggup berjuang untuk rakyat, “ tandasnya.

Kosmas Kajan juga mengutip pesan-pesan PJ. Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie,  bahwa daerah Kalimantan Utara sangat kaya . Maka pengelolaan daerah Kalimantan Utara harus dikelola secara  tepat supaya dapat dimanfaatkan demi hajat hidup dan kelangsungan hidup masyarakat Kaltara itu sendiri. #sahriansyah.

 

 

Print Friendly

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed