oleh

Pemprov Kaltara Gencar Promosi Potensi Daerah

Rahman Putrayani 1

TANJUNG SELOR, BERITAKALTARA.COM – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara kian memantapkan  eksistensi publikasinya dalam melaksanakan berbagai tahapan program yang sudah direncanakan sebelumnya. Baik program yang bersipat biasa mapun program untuk memperkenalkan Kaltara kepada  daerah lainnya di Indonesia dan kepada dunia luar, dengan harapan nantinya bisa memancing investasi yang sebesar-besarnya ke Provinsi paling termuda di Indonesia itu.

“Sebagai sarana pendukung dalam setiap program yang akan dilaksanakan, pada tahun anggaran 2014 yang akan datang Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara melalui Biro Kepegawaian sudah melaksanakan kegiatan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Kepada seluruh Apratur sesuai bidang kompetensinya masing-masing. Terutama bagi SKPD yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat secara luas didaerah, “ kata Rahman Putrayani Humas Pemprov Kaltara kepada BERITAKALTARA.COM, Jumat 26/12/2013.

Karena, diharapkan melalui pembekalan tersebut, kedepan setiap PNS dalam melaksanaka tugas dan pungsinya bisa menjawab setiap permasalahan yang berkembang ditengah masyarakat.

“contohnya, seperti untuk memantapkan bidang pendidikan didaerah Dinas Pendidikan Pemprov sudah melakukan koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan dibidang itu. Agar kedepan ada kesamaan persefsi dalam memajukan dunia dunia pendidikan di Kaltara agar anak-anak kita bisa bersaing secara positif dengan alumni dari daerah lainnya di Indonesia, “ imbuh Rahman.

Selain itu, Dinas Pertanian Dan Kehutanan juga sudah melakukan inventarisasi soal pungsi hutan yang ada. Terutama hutan Taman Nasional Kayan Mentarang (TNKM) di Kabupaten Malinau, dimana Pemprov Kaltara sangat konsens untuk menjaganya agar ‘paru-paru dunia’ tersebut terus lestari sepanjang masa. Apalagi didalam hutan TNKM dimaksud  banyak terdapat tumbuhan yang bisa dijadikan study oleh berbagai disiplin ilmu termasuk ilmu medis.

“Dimasa kepemimpinannya Bapak Pj Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie juga sangat serius untuk meningkatkan pembangunan di daerah perbatasan secara menyeluruh. Termasuk menjadikan semua daerah di Kaltara nantinya bisa dijangkau melalui transportasi darat, dengan harapan agar perekonomian masyarakat disana dari waktu kewaktu bisa berkembang secara dinamis, “ pungkas Rahman Putrayani. # sahriansyah.

 

Print Friendly

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed