oleh

Pemprov Kaltara Jajaki Kerjasama dengan IPDN Bandung

DATU IQRO RAMADAHAN

BULUNGAN, BERITAKALTARA.COM – Setelah sukses menjalin kerjasama dengan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara kembali menjajaki hal serupa dengan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Bandung. Dengan harapan ke depan selain bisa menjadi wadah untuk mendidik skill para aparatur di daerah, kerjasama dengan IPDN tersebut juga diharapkan bisa memprioritaskan putera daerah Kalimantan Utara untuk menjadi taruna muda di sana.

“Insya Allah saya adalah yang menjadi salah satu staf yang mendampingi bapak Pj Gubernur ke IPDN Bandung, untuk menjajagi kerjasama secara luas dengan mereka, “ terang Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Kaltara, Datu Iqro Ramadhan di ruang kerjanya belum lama ini.

Menurutnya, dengan kerjasama itu nantinya diharapkan bisa menjadi wadah untuk mendidik para Aparatur Sipil Negara (ASN). Supaya kelak bisa memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, sekaligus menjadi pamong yang andal sesuai bidangnya masing-masing.

Diketahui, minat para siswa lulusan SLTA se Kaltara untuk bisa diterima di IPDN selama ini sangat tinggi sekali. Sayangnya kuota untuk mereka sangat terbatas sehingga yang diterima menjadi taruna atau Praja sangat sedikit sekali, dibanding daerah lainnya di Indonesia.

“Kita berharap dengan kerjasama yang sudah terjalin nantinya peluang siswa kita bisa terbuka lebar, “ pungkas Iqro. # sahriansyah.

Print Friendly

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed