oleh

Pemprov Dukung Perubahan Status Bankaltim Jadi PT

tiny_20160308055359TARAKAN, BERITAKALTARA.com – Asisten Bidang Pembangunan dan Ekonomi Syaiful Herman yang mewakili Gubernur Kaltara Irianto Lambrie menyatakan dukungannya atas perubahan status dan nama dari perusahaan daerah (perusda) Bankaltim menjadi perseroan terbatas (PT) dan dengan menggunakan calon nama barunya, Bankaltimtara.

“Di sini kita akan ikuti dengan seksama rapat dengar pendapat rencana penyusunan Peraturan Daerah perubahan dari perusda menjadi PT, tentu kita sepenuhnya mendukung,” ucap Syaiful Herman.

Syaiful yakin dengan perubahan perusda menjadi PT maka bank tersebut akan lebih kuat dalam rangka mendukung pasar domestik dan juga peningkatan perekonomian masing-masing daerah.

“Kaltara (pemprov) yang baru jalan 3 tahun ini memang belum ada saham, tetapi 5 kabupaten/kota di Kaltara seluruhnya memiliki saham di Bankaltim,” ujar Syaiful Herman sembari mengatakan Bulungan masuk peringkat tertinggi kepemilikan sahamnya di antara kabupaten lain.

Jika dikelompokkan antara keduanya; baik Kalimantan Timur maupun Kaltara, Kutai Kartanegara memiliki saham tertinggi di antara kabupaten/kota lain yang memegang saham.

Dikatakan Syaiful, persaingan di dunia perbankan saat ini menurutnya cukup ketat. Apalagi dari otoritas jasa keuangan (OJK) gencar melakukan perubahan bank menjadi konvensional salah satunya Bank Pemerintah Daerah (BPD). Namun, bank konvensional saat ini masih terbentur dengan adanya pembagian saham yang belum jelas. Ditambah dengan persaingan antarbank yang mulai menjamur di daerah.

“Daya saing ini sangat ketat di dalam mengelola dana berkaitan dengan perputaran ekonomi yang ada di daerah. Bahkan nanti bank akan berkembang tidak hanya di tingkat kabupaten, ia akan berdiri hingga ke desa-desa,” jelasnya.

“Namun itu adalah tantangan, kami dari pemerintah provinsi yang pasti tetap menyambut baik dan memberi dukungan penuh. Soal nama kami juga tidak ada masalah, seperti Bankaltimtara,” lanjutnya menutup.

Print Friendly

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed