oleh

Pemilu Kaltim Dijaga 6 Ribu Personel Kepolisian

SAMARINDA, BERITAKALTARA.COM- Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Dicky D Atotoy menyatakan, dalam pengamanan Pemilu 2014 atotoy shsmendatang pihaknya akan menurunkan 6 ribu personel.  Jumlah tersebut akan ditambah dengan instansi teknis lainnya seperti TNI dan Linmas.

“Kami sudah siap mengamankan Pemilu 2014 mendatang dengan menyiapkan sekira 6 ribu personel yang akan dikerahkan. Kami tidak bekerja sendiri karena kami dibantu TNI dan Linmas,” kata Dicky usai Rapat koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Kaltim yang berlangsung di Lamin Etam, Senin (4/2/2014).

Rapat koordinasi untuk teknis pengamanan juga sudah dilakukan Polda Kaltim dengan sejumlah pihak terkait pengamanan Pemilu. Bahkan strategi pengaman juga sudah dibahas.

“Kami sudah siapkan segala sesuatunyaseperti posko dan seperti apa yang harus kita laksanakan semua sudah siap,” katanya.

Selain persiapan teknis pengamanan, latihan pengamanan juga sudah dilakukan. Simulasi menangani ancaman gangguan keamanan penting dilatih untuk bersiap menghadapi segala kemungkinan.

“Latihan terus digelar dan antisipasi keributan juga kita latihkan bagamana pelaksanaan implementasinya. Tapi jangan sampai ada keributan, saya yakin Kaltim tetap aman,”katanya.

Agar Kaltim tetap aman, Dicky mengakui jika diperlukan peran semua pihak untuk meningkatkan kententraman dan keamanan. Perhelatan Pemilu harus tetap berjalan aman karena menentukan masa depan bangsa.

Dalam Rakor FKPD tersebut, turut hadir Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Dicky W Usman, Kepala Kejati Kaltim Amri Sata, Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun HS, dan Wali Kota/ Bupati di Kaltim, serta jajaran kepolisian.

Print Friendly

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed