oleh

Pasokan Listrik Nunukan Aman untuk 7 Tahun

kunjungan proyek listrik nunukanNUNUKAN, BERITAKALTARA.COM,—Dengan beroperasinya Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Sebaung diprediksikan pasokan listrik untuk wilayah Pulau Nunukan dan Sebatik aman dalam jangak waktu tujuh tahun kedepan, hal tersebut disampaikan kepala Devisi Gas dan BBM PT PLN Pusat Suryadi.
Dikatakan, pengoperasian PLTMG Sebaung saat ini menggunakan gas dari PT Pertamina E&P dan diperkirakan 1 hingga 2 tahun kedepan pasokan gas juga akan didukung dari PT Medco yang bersumber dari blok Sembakung sebesar 2 sampai 4 mm.
“Dipekirakan pasokan listrik yang berasal dari PT medco akan lebih lama dibandingakan dengan PT Pertamina E&P,” ungkapnya.
Sedangkan sumber gas yang berasal dari  NSP yang bersumber dari Blok Sei Manggaris besarannya mencapai 30 mm dan juga terdapat blok gas lainnya yang akan mendukung pengoperasian PLTMG Sebaung yang besaranya mencapai 20 mm dengan ketersedian gas diwilayah kabuapaten Nunukan tersebut akan dapat mendukung kelistrikan untuk wilayah Kabupaten Nunukan.
“hingga saat ini sudah dilaksanakan kontrak untuk penyedian suplay gas, sehingga diperkirakan 7 tahun kedepan pasokan listrik diperkirakan aman,” uangkapnya.(ayu/hms)

Sumber berita & foto: humas Nunukan (www.nunukankab.go.id)

Print Friendly

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed