oleh

OPD Diminta Usulkan Sarana Pendukung KBM Tanjung Selor

 

SEJUMLAH organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) diminta segera mengusulkan program untuk sarana pendukung Kota Baru Mandiri (KBM) Tanjung Selor. Ini menyusul adanya rencana kunjungan dari 12 kementerian untuk meninjau lokasi rencana pembangunan pusat pemerintahan tersebut.

Bertempat di Ruang Rapat Lantai 1 Kantor Gubernur Kaltara, Senin (24/6) jajaran OPD berkoordinasi terkait usulan tersebut yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kalimantan Utara (Kaltara), H Suriansyah.

Dikatakan Sekprov, rapat ini merupakan tindak lanjut dari Rencana Aksi Inpres No. 9/2018 mengenai Kota Baru Mandiri Tanjung Selor. “Setiap OPD harus menyiapkan semua bahan usulan pembangunan sarana pendukung KBM Tanjung Selor, dan harus dikomunikasikan dengan kementerian terkait. Jadi, bisa dipertimbangkan pembangunannya dan didukung kementerian. Ini bentuk kesungguhan kita untuk mencari magnet pengembangan KBM Tanjung Selor,” jelas Sekprov.

Menurutnya, pembangunan sarana pendukung KBM Tanjung Selor sangat penting untuk disusun dan disesuaikan prioritasnya agar wilayah tersebut dapat berkembang, tidak hanya menjadi pusat pemerintahan saja.

“Rencananya, 12 kementerian dan lembaga terkait akan melakukan kunjungan ke Kaltara dan menggelar pertemuan dengan Pemprov Kaltara untuk membahas tindak lanjut Rencana Aksi Inpres No. 9/2018,” urai Sekprov. Selain itu, juga akan dilakukan peninjauan langsung ke lokasi KBM Tanjung Selor pada 25 Juni 2019.(humas)

Print Friendly

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed