oleh

Mundur Jadi Bupati Kutai Timur, Isran Noor Ingin Belajar di Australia

isran dan istriSAMARINDA, BERITAKALTARA.com– Keinginan kuat Isran Noor untuk kembali ke dunia pendidikan akhirnya meyakinkan dirinya untuk mundur dari Bupati Kutai Timur. Apalagi, rencananya dia akan melanjutkan sekolah ke negeri kangguru, Australia.

Saat dihubungi via telepon, Isran mengaku pengunduran dirinya karena ingin mengabdi di dunia akademisi dan pendidikan seperti dulu. Isran menyebut dirinya ingin melanjutkan sekolah lagi di Australia.

“Saya ini orang pendidikan, jadi saya bisa jadi dosen. Saya juga dulu guru SMA. Di Australia saya mau belajar lagi,” kata Isran yang mengaku sudah berada di Surabaya, Kamis (26/2/2015) malam.

Meski mundur, Isran yakin proses pembangunan di kabupaten kaya batubara ini akan tetap terus jalan. Dia bahkan akan menolak gaji dan tunjangan sebagai bupati sejak bulan Maret 2015 mendatang.

“Jangan pandang enteng wakil saya ya. Beliau itu orang hebat, beliau bisa membawa Kutai Timur lebih baik lagi. Saya meyakini itu, karena saya tahu bagaimana wakil saya,” katanya yang kini masih menjabat Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

Di Australia nanti, katanya, selain belajar, dia juga akan mengajar di salah satu universitas di Australia. “Tujuan saya nanti adalah Australia. Di sana saya ingin melanjutkan sekolah. Selain belajar, saya juga ingin mengajar sebagai dosen,” katanya.

Setelah selesai melanjutkan pendidikan, Isran berjanji akan kembali ke Indonesia dan mengabdi pada negeri sendiri. Meski tidak dijelaskan lebih detail di mana ia mengabdi, Isran tetap mengaku menyayangi Kabupaten Kutai Timur.

“Saya sudah lama mengabdi pada Kutai Timur dan itu bukan waktu yang sebentar. Saya sangat sayang dengan kabupaten ini,” katanya.
Awal Bulan Februari 2015 lalu, Isran Noor baru saja menyandang gelar Doktor Ilmu Pemerintahan. Ia juga mendapat predikat sebagai lulusan terbaik program Doktoral, Universitas Padjajaran (Unpad), Bandung.

Kini, setelah gelar doktor diraih, Isran kembali melanjutkan pendidikan di Australia. Dia juga masih belum menentukan universitas tempatnya belajar nanti.

“Belum tahu. Di lihat nanti lah. Yang pasti, saya melanjutkan kuliah dan mengajar,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Isran Noor mengajukan surat pengunduran diri ke DPRD Kutai Timur. Surat itu ia bacakan di sela-sela Sidang Paripurna DPRD Kutai Timur yang membahas Program Legislasi Daerah (Prolegda).

Selain surat pengunduran diri, Isran Noor juga mengajukan surat resmi sebagai bupati kepada DPRD Kutai Timur dengan Nomor 131/150/OTDA/II/2015 tertanggal 26 Februari 2015 yang meminta dewan segera menggelar paripurna membahas pengunduran dirinya.#aw

 

Print Friendly

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed