oleh

MTQ ke 38 Tingkat Kaltim: Bontang Rajai Semua Cabang, Berpeluang Juara Umum

27-btg-MTQTENGGARONG, BERITAKALTARA.com – Luar Biasa. Ungkapan tampaknya tidak berlebihan diberikan kepada para kafilah Musabaqah Tilawaatil Quran (MTQ) Kota Bontang yang mengikuti pelaksanaan MTQ ke-38 Tingkat Provensi Kaltim di Tenggarong Kabupaten Kutai Karta Negara.

Betapa tidak, setelah memastikan gelar juara untuk kategori Musabaqah Fahmil Quran (MFQ) atau cerdas cermat Agama Islam yang dilakukan secara beregu yaitu Ahmadika Maulana, Affan Ajimuliawan dan M Iqbal Wian Ekaputra pada Selasa(24/5/2016) lalu, delegasi Kota Taman hampir dipastikan menembus babak final dari seluruh kategori yang diperlombakan.

Para kafilah Kota Bontang yang berhasil tampil di babak final MTQ ke-38 yakni, Ahmad Syauqi Ramad dan Adinda Ratu El-Karimah untuk kategori Tartil Quran, Muhammad Alam Hak kategori Tilawah Remaja, Akhyarudin dan Lailatul Mubarokah kategori Tilawah Dewasa, Hj St Nurjanah kategori Tilawah Cacat Netra, Aisya Nurhidayah kategori Tahfidz 1 Juz dan Tilawah serta Muhammad Ikhsan Pratama Tahfidz kategori 20 Juz.

Selanjutnya, Muhammad Riyyan Royhan dan Anis Maghfiroh kategori Tafsir Bahasa Inggris, Syaiful Irsyad kategori Khot Naskah, Ahmad Fadil, Nilawati kategori Khot Hiasan Mushaf dan Jumadil Nur kategori  Khot Dekorasi, Amelia Fadilia Alamsyah kategori Khot Computer, Rizkia Maulita, Siti Nurhikmah Naysir dan Annisa Rusdi Fauziah kategori Musabaqah Syohril Quran (MSQ). Sedangkan Misram dan Hana Aqilah Nur Imanias kategri Musbaqah Makalah Quran (MMQ).

Untuk pemenang lomba pada setiap kategori, kabupaten dan kota yang berhasil menjadi juara umum selanjutnya akan diumumkan pada malam penutupan MTQ ke-38 Tingkat Provinsi yang akan digelar di Halaman Masjid Agung Aji Sultan Sulaiman Tenggarong Jumat (27/5/2016) malam dan rencananya ditutup oleh Wakil Gubernur Kaltim H Mukmin Faisyal dan akan dihadiri oleh seluruh kepala daerah Se- Kaltim.

Kepada media ini, Titik Muamanah selaku official MTQ Kota Bontang memohon dukungan dan doa seluruh masyarakat Kota Bontang agar upaya para kafilah Bontang yang telah mengeluarkan seluruh kemampuan  terbaiknya bisa berbuah manis dan akan mengharumkan nama Bontang di MTQ kali ini. Menurutnya, peluang Bontang tampil sebagai juara sangat terbuka jika dilihat banyaknya kafilah yang berhasil menembus babak final di seluruh kategori yang dilombakan.

“Insya Allah, peluang Bontang menjadi juara umum sangat memungkinkan. Pesaing kita sejauh ini adalah Kabupaten Berau. Disemua kategori anak-anak kita semuanya tampil dengan maksimal dengan bakat yang mereka miliki serta mengikuti seluruh apa yang telah diarahkan oleh para pelatih,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekkot Bontang HM Syirajudin yang juga merupakan Kepala Rombongan kafilah MTQ Kota Bontang merasa sangat gembira melihat bakat dan prestasi yang telah ditorehkan oleh para kafilah Bontang. Menurutnya, bakat dan prestasi tersebut harus terus ditingkatkan pembinaannya sehingga apa yang telah diraih pada MTQ ke-38 ini bisa dipertahankan dan harus ditingkatkan dari tahun ke tahun.

“Semoga apa yang menjadi keinginan kita yaitu Kota Bontan bisa berhasil menjadi juara umum pada MTQ Tingkat Provisnsi tahun ini bisa terwujud. Insya Allah, pengumumannya pada malam penutupan MTQ. Apapun hasilnya, pasti itulah yang tebaik dan harus kita terima dengan lapang dada. Dan hasil ini pula nantinya akan menjadi bahan evaluasi dan masukan buat kita semua mulai dari kafilah dan tim pelatih untuk memperbaiki dan melengkapi jika kita ada kekurangan sehingga kedepan Bontang semakin berjaya di MTQ selanjutnya,” tegasnya. #hms7

Print Friendly

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed