oleh

Upah Karyawan Radio CB FM Bulungan di Bawah UMK

cb-fm-poto-geogelTANJUNG SELOR, BERITAKALTARA.COM – Prihatin banget? Ungkapan itu pantas disampaikan kepada karyawan Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Citra Benuanta FM (CB FM) Bulungan. Walau sudah berstatus karyawan pembantu umum, bukan Honor Pemerintah Daerah (Honda), mereka diupah Rp900 ribu per bulan. Padahal UMK Rp1,85 juta per bulan.

Radio CB FM Tanjung Selor bernaung di bawah jajaran Humas Pemkab Bulungan sebagai penanggungjawab kerja. Baik operasional dan gaji karyawan menjadi tanggungjawab pemerintah.

Menurut salah satu karyawan stasiun radio plat merah yang minta identitasnya dirahasiakan, untuk tahun anggaran 2013 saja menyangkut gaji baru terbayar sampai bulan September 2013. Sementara untuk bulan selanjutnya masih belum jelas.

“Kami kuatir saja gaji kami pada bulan berikutnya tidak sempat terbayarkan, mengingat tahun anggaran 2013 sudah hampir berakhir. Apalagi sistem penganggaran yang dianut oleh pemerintah tidak mungkin akan membayar setiap tunggakan yang terlambat pada tahun anggaran berikutnya. Wajarkan apabila semua karyawan dilanda keresahan,“ ujar karyawan itu kepada BERITAKALTARA.COM, Rabu (25/12).

Ketika hal tersebut coba dikonfirmasi kepada Kepala Bagian Humas Pemkab Bulungan, Ratna Ningsih, melalui telpon selular, sayangnya yang bersangkutan enggan menerima. Demikian pula ketika disampaikan melalui pesan short massage service (SMS) tetap saja tidak ada balasan dari yang bersangkutan.  #sahriansyah.

Print Friendly

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed