oleh

Meiliana Sebut Toleransi Umat Beragama di Samarinda Semakin Baik

TOLERANSI BERAGAMA. Bersama Gubernur Kalim Awang Faroek Ishak, Pj Walikota Samarinda Meiliana ketika menghadiri ramah tamah bersama umat katolik
TOLERANSI BERAGAMA. Bersama Gubernur Kalim Awang Faroek Ishak, Pj Walikota Samarinda Meiliana ketika menghadiri ramah tamah bersama umat katolik

SAMARINDA, BERITAKALTARA.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Samarinda, Meiliana menyatakan toleransi umat beragama di Samarinda semakin baik. Hal itu ditunjukkan dengan perayaan Maulid Nabi dan Natal yang aman diseluruh wilayah Kota Samarinda.

Hal tersebut disampaikannya dalam kegiatan Ramah Tamah Natal umat Katolik Kota Samarinda yang turut dihadiri Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak, dan sejumlah tokoh lintas agama.
Meiliana menyebutkan kondisi keamanan perayaan Maulid Nabi dan Natal berlangsung aman dan lancar di Samarinda. Hal itu juga tercermin saat umat Nasrani menjalankan kebaktian Natal dan umat Islam melaksanaan Shalat Jumat dengan tertib tanpa saling menggangu satu dengan lainnya.
Lebih lanjut disampaikannya, sesuai dengan tema Natal tahun ini “hidup bersama sebagai keluarga Allah” mengajak semua masyarakat umat Nasrani  menjadikan natal sebagai bagian dari kehidupan.
“Saya mengajak seluruh umat Nasrani se-Kota Samarinda untuk menjadikan makna natal tahun ini bisa membangun lebih baik senantiasa menjadikan Natal Tahun 2015 ini dapat membangkitkan sikap baik,saling toleransi dan menjaga kebersamaan, ” ujarnya.
Dijelaskan, kota Samarinda memiliki berbagai keragaman etnis, suku, ras dan agama. Puluhan suku tinggal bersama, tak heran jika Samarinda merupakan miniatur Indonesia. Oleh karena itu sikap baik dan menjaga toleransi serta mempertahankan keberagaman tersebut merupakan indikator penting dalam membangun Samarinda yang damai,aman, dan kondusif. Sehingga Samarinda menjadi parameternya bagi daerah lain unntuk menciptakan kerukunan umat beragama. #HMS4
Print Friendly

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed