oleh

Laura Minta Direktur RSUD Benahi Kekurangan

NUNUKAN, beritakaltara.com- Dihari kedua kunjungan Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Kemenkes Republik Indonesia  untuk memberi penilaian akreditasi  RSUD Nunukan, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid hadiri pertemuan di ruang pertemuan lantai Dua RSUD Nunukan, Selasa  (21/05/2019).

“Alhamdulilah sudah beberapa hari ini akan dilaksanakan proses Akreditasi, dimulai tanggal 20 kemarin sampai tanggal 24 besok, saya dari awal telah mengintruksikan kepada Kepala Dinas Kesehatan dr. Meinstar Tololiu dan Direktur Rumah Sakit dr. Dulman untuk mempersiapkan segalanya, termasuk indikator-indikator penilaian harus dibenahi karena itu efeknya banyak dan sangat luas sekali,” tutur Laura saat   dikonfirmasi seusai pertemuan.

Dijelaskanya juga, kalau  kewajiban Rumah Sakit dan Puskesmas  yang ada di Indonesia  untuk mencapai target akreditasi paling lambat akhir 2019. “Sehingga saya dorong  Rumah Sakit  dan Alhamdulillah  saya melihat perkembangannya,” ungkap Bupati Laura.

Bupati Laura juga menyampaikan harapannya agar rumah sakit ini menjadi rumah sakit yang bisa dipercaya oleh masyarakat Nunukan khususnya di wilayah perbatasan.

“Seperti tadi Tim Kemenkes RI mengapresiasi rumah sakit ini secara fisik dan kelayakannya, tinggal bagaimana kita meningkatkan sarana dan prasarana, fasilitas termasuk juga SDM nya,  dan saya meminta kepala dinas untuk merumuskan apa yang menjadi kekurangan-kekurangan itu. Mudah-mudahan  Pemerintah Daerah dicukupkan biayanya untuk memenuhi kekurangan-kekurangan itu,” ujar  Laura berharap.

Ada beberapa catatan disampaikan oleh Tim Kemenkes RI, menurut Bupati, masih perlu dibenahi. “Tentunya harus kita penuhi, dan sudah saya minta kepada Direktur Rumah Sakit beserta jajaran untuk beberapa hari ini segera diselesaikan.  Mungkin hanya karena kurang komunikasi atau persoalan waktu, saya minta mereka  untuk menyediakan ini. Tapi ada memang beberapa hal teknis  yang tidak bisa di selesaikan dalam waktu dua atau tiga bulan ke depan, tetapi menjadi komitmen kita untuk menyelesaikan itu semua, dan mudah mudahan hasilnya bisa paripurna,” jelasnya.

Lebih Jauh, Hj. Laura sapaan akrabnya ini mengatakan dengan diakreditasinya rumah sakit nantinya semakin menumbuhkan kepercayaan masyarakat dengan tenaga tenaga medis  yang ada Rumah Sakit Nunukan.

“Diharapkan melalui Dinas terkait dapat mensosialisasikan kepada masyarakat sehingga menumbuhkan kepercayaan tentang fasilitas yang ada di rumah sakit ini,” imbuh Laura sembari mengakhiri penjelasan. #hmspmkbnnk/fik

Print Friendly

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed