oleh

KPU Kep. Selayar Road Show ke Pasar Malam

KEPULAUAN SELAYAR, BERITAKALTARA.COM- Tahun 2013 telah berlalu dengan meninggalkan beragam cerita suka dan duka termasuk diantaranya, menyisakan catatan perjalanan pemerintahan dan pembangunan di seantero nusantara Indonesia.

Bahkan perjalanan waktu, kembali mengantarkan rakyat Indonesia menuju perhelatan pesta demokrasi pemilihan para bakal calon anggota legislatif periode 2014-2018 yang tinggal tiga bulan lagi.

Sekaitan dengan hal tersebut, beragam bentuk persiapan telah dilakukan Komisi Pemilihan Umum selaku penyelenggara pemilu. Persiapan serupa dilakukan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar melalui pelaksanaan kegiatan road show ke lokasi pasar malam yang bertujuan untuk mengidentifikasi kemungkinan masih terdapatnya calon wajib pilih yang belum terdaftar di dalam lembaran DPT.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar, Hasiruddin Yudisthira mengutarakan, kegiatan road show, tim relasi KPU ke lokasi pasar malam dimaksudkan untuk mengidentifikasi dan melakukan cros cek langsung terhadap warga masyarakat wajib pilih yang namanya telah terdaftar di lembaran DPT, terutama guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya pemilih ganda pada penyelenggaraan pemilu legislatif mendatang.

Sebelumnya, pada tanggal (5/12) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar juga telah menggelar kegiatan validasi DCT dengan melibatkan para pengurus Partai Politik, dan unsur Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten.

Dari hasil validasi tersebut, terungkap informasi baru terkait dengan meninggalnya salah satu kandidat bakal calon anggota legislatif dari partai Bulan Bintang (PBB, red). Kandidat bakal calon anggota legislatif dimaksud, teridentifikasi berasal dari Dapil wilayah 3 dengan nomor urut 10, atas nama, Nur Iriansyah Achmad.

Kegiatan validasi DCT yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar dilaksanakan lebih awal dari jadwal validasi DCT KPU Pusat yang berlangsung pada tanggal, (15-17/12) tahun kemarin. Hadir dalam kegiatan validasi tersebut diantaranya, tim operator dan para Komisioner KPU.

Rangkaian validasi serupa kembali digelar KPU pada tanggal, (20/12) dengan menghadirkan para pengurus Partai Politik dan jajaran panitia Pengawas Pemilu. Hasil validasi terakhir inilah yang kemudian yang difinalkan KPU dan dinyatakan siap cetak dalam bentuk surat suara. #

Wartawan : fadly syarif, Kep. Selayar

 

Print Friendly

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed