oleh

Konsisten Jaga Lingkungan, Dua SMP Raih Adiwiyata dari Pemprov Kaltara

NUNUKAN, beritakaltara.com- Dua Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kabupaten Nunukan, yaitu SMPN 2 Nunukan Selatan dan SMPN 3 Nunukan meraih penghargaan Adiwiyata dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Adiwiyata merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh pemerintah kepada sekolah di semua tingkatan mulai dari SD, SMP, dan SMA atas konsistensinya dalam menjaga kebersihan dan melestarikan lingkungan hidup di sekolahnya masing – masing.

Penyerahan Penghargaan Adiwiyata dilaksanakan di Gedung Gabungan Dinas Provinsi Kaltara, Selasa (19/6), pada saat Acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia. Penghargaan Adiwiyata kepada SMPN 2 Nunukan Selatan diterima langsung oleh Ismail, Kepala Sekolah, sedangkan penghargaan kepada SMPN 3 Nunukan diterima oleh Perwakilan Kepala Sekolah, Rahayu.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan, Djunaidi SH yang turut hadir dalam acara penyerahan penghargaan tersebut mengaku bangga dan mengapresiasi keberhasilan kedua sekolah tersebut dalam melestarikan dan menjaga lingkungan sekolahnya sehingga berhasil meraih penghargaan adiwiyata.

“Penghargaan Adiwiyata ini adalah buah kerjasama semua yang baik dari  semua warga sekolah dalam menjaga kebersihan dan merawat lingkungannya. Tidak hanya guru dan kepala sekolah, tetapi juga karena peran para siswa, para orang tua siswa, dan warga sekolah yang lain, termasuk para pengelola kantin yang selalu menjaga kebersihan dan lingkungannya agar tetap asri dan rindang,” kata Djunaidi.

Selain dua sekolah tersebut, beberapa sekolah di Kabupaten Nunukan juga pernah meraih penghargaan serupa dalam beberapa tahun terakhir, diantaranya adalah SD 004 Nunukan dan SD 002 Nunukan, dan beberapa sekolah lainnya di Kecamatan Sebatik. (Hmspmkbnnk/#fik)

Print Friendly

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed