oleh

KNPI Nunukan Desak Musprov KNPI Kaltara Diundur

hadi trisnoBERITA KALTARA.COM,  NUNUKAN-  Sekretaris DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Nunukan, Hadi Sutrisno menyatakan jajaran nya menolak Pelaksananaan Musyawarah Provinsi (Musprov) I DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kaltara yang akan dibuka  Minggu, 15/12/2013.

Alasan penolakan itu kata Hadi, berdasarkan hasil rapat dan keputusan pengurus pada hari Sabtu  14/12/2013. Dengan tiga point penolakan, antara lain penolakan Musprov harus diundur sampai dengan persiapan yang mantap. Serta sesuai prosedural mekanisme dalam organisasi KNPI tersebut.

“Sikap kami dari DPD KNPI Nunukan cukup tegas menolak dilaksanakan nya Musprov KNPI Provinsi Kalimantan Utara, “ terang Hadi Trisno Nugroho, Sabtu 14/12/2013 lalu.

Lebih lanjut, Hadi juga meminta supaya panitia Musprov melibatkan KNPI kabupaten/kota lainnya untuk melaksanakan tahapan-tahapan Musprov. Membuka kesempatan pada potensi pemuda di Kaltara dalam pencalonan sebagai Ketua KNPI Kaltara, serta mengacu kepada usia calon yang sudah ditetapkan sesuai undang-undang kepemudaan yang berlaku.

.           “Kejanggalan lainnya kenapa dalam proses persiapan Musprov tidak melibatkan steering commitee dalam menyusun materi draft persidangan. Sesuai hasil koordinasi dengan ketua karateker bahwa tidak akan menghadiri dan bertanggungjawab pada Musprov tersebut, “ ujar Hadi.

Keganjilan lainnya pada pelaksanaan Musprov tersebut pertama, tandatangan ketua karateker dan sekretaris DPD KNPI Kaltara dalam undangan Musprov tidak diakui yang bersangkutan. Sehingga KNPI Nunukan belum menerima  undangan tersebut secara resmi.

Selain itu tambahnya, amanat pertemuan regional pemuda yang menjadi keputusan bersama juga diabaikan, seperti keterlibatan KNPI kabupaten/kota se Kaltara, Dan  bahwa KNPI Kaltara masih dalam proses

“Yang pasti DPD KNPI  Nunukan tidak akan menghadiri Musprov Kaltara, karena kami menganggap tidak sesuai dengan prosedural. Kalau bisa agar Musprov ini diundur sampai dapat dijalankan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” pungkas Hadi. (Y Palimbongan).

Print Friendly

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed