oleh

Ketua DPRD Kukar yang Baru Perhatikan Temuan BPK

TENGGARONG,BERITAKALTARA.com- Banyaknya temuan pelanggaran pada Pemerintahan di Kukar seperti terungkap pada Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) gladi bersih ketua dprd kukarmenjadi perhatian Ketua DPRD Kukar terpilih Salehuddin,S,sos,S,fil. Salah satunya terkait dugaan perjalanan dinas fiktif yang kini menjadi isu hangat dilingkungan DPRD Kukar.

Menurutnya, ke depan tata terbit (tatib) dewan di dalamnya akan lebih mempertegas terkait tanggungjawab. “Meski beberapa temuan BPK yang menjadi isu hangat saat ini, namun kami belum mengetahui pasti terkait kerugiannya. Namun ke depan, dalam tatib dewan akan kami pertegas lagi, khususnya terkait tanggungjawab baik itu anggota dewan, staf pendampingnya hingga staf sekretariat untuk selalu bertanggungjawab atas setiap kegiatan di DPRD, termasuk dokumentasi dan Spj-nya, ke depan akan ada orang khusus yang menangani ini,” terangnya kepada BERITAKALTARA.com pasca pelantikannya sebagai Ketua DPRD Kukar periode 2014-2019, Senin (29/09/2014).

Aktifitas anggota dewan lanjutnya, diakuinya sangat padat sehingga hal-hal kecil bisa saja terlupakan. “Kita tahu bersama bahwa kegiatan anggota dewan itu sangat banyak dan padat, sehingga hal-hal yang dianggap sepele yang sebenarnya berpengaruh penting, kadang-kadang terlupakan. Ini yang menjadi perhatian saya dan insya allah dalam tatib yang sedang digodok saat ini, didalamnya akan dituangkan hal-hal tersebut, termasuk peran dan fungsi staf pendamping untuk melakukan akuntabilitas dan transparansi dalam Spj-nya. Ini adalah salah satu cara untuk menghindari adanya kegiatan yang tidak teregistrasi dengan baik sehingga menghindari adanya celah hukum yang ujungnya bisa berbuntut pada temuan adanya kerugian negara,” tegasnya.#pul

 

РFoto: Ketua DPRD Kukar  Salehuddin,S,sos,S,fil. saat gladi resik pelantikan.

Print Friendly

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed