oleh

Keterbatasan Sarana Tidak Menjadi Halangan Bagi Brimob

TANA PASER, BERITAKALTARA.com – Keterbatasan sarana tidak menjadi kendala dalam menjalankan tugas, dengan sumberdaya yang brimob1mumpuni mampu menjalani apa yang menjadi Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Brigade Mobil (Brimob) sebagai abdi negara.

Hal ini disampaikan Iptu Iwan Pamuji, SH  Kepala Subden 3 Detasemen A Pelopor Brimob Polda Kaltim, di Kabupaten Paser, saat berbincang dengan BERITAKALTARA.com di ruang kerjanya, Selasa (8/4/2014).

Lebih lanjut Kasubden Iwan mengungkapkan meski keterbatasan sarana yang ada, diimbangi dengan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni sehingga selaku aparat keamanan, Brimob terus berupaya semaksimal mungkin untuk membantu terciptanya suasana kondusif di Kabupaten Paser.

“Keterbatasan sarana tidak kami anggap sebagai halangan namun tantangan yang harus diatasi Saat ini Subden 3 Detasemen A Pelopor Brimob berkekuatan 67 personel, dengan sejumlah keahlian seperti . Terkait  pengamanan menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres kami membantu Polres Paser berpatroli untuk memantau kondisi,”ujarnya.

Ditanya sejarah berdirinya Subden 3 Detasemen A Pelopor Brimob Polda Kaltim di Paser, Iptu Iwan Pamuji mengatakan didirikannya markas Brimob di Paser dengan pertimbangan, potensi konflik horizontal sosial cukup besar dengan kerap munculnya muncuk gejolak sosial seperti klaim lahan di sejumlah titik di Obyek Vital Nasional (Obvitnas) di Kabupaten Paser.

“Kecepatan dan ketepatan dalam penanganan konflik terutama dalam membackup pengamanan disaat situasi kritis, menjadi salah satu keahlian khusus yang dimiliki oleh Subden 3 Detasemen A Pelopor Brimob,”pungkas Iptu Iwan. # Susianto

Print Friendly

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed