oleh

Ikatan Pelajar Muhammadiyah Gelar Musyawarah Wilayah

NUNUKAN, beritakaltara.com- Mewakili Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid SE MM,  Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Nunukan H Hanafiah SE M.Si membuka secara resmi Musyawarah Wilayah (Muswil) 2 Kalimantan Utara di ruang pertemuan lantai V kantor Bupati Nunukan, Senin (17/6). Pelaksanaan Muswil direncanakan akan dilangsungkan selama 3 hari dimulai Senin – Kamis (20/6) mendatang.

Menurut H Hanafiah keberadaan kader-kader muda yang tergabung Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) sebagai penyeru dakwah dan pengembang Muhammadiyah di ranah pelajar dan pemuda yang ada di Kabupaten Nunukan serta memiliki peran penting untuk merangkul kader-kader muda agar menjadi sosok yang mampu berkontribusi kepada daerah dan negara kedepannya.

Disampaikan, pelaksanaan musyawarah wilayah menjadi momentum bersejarah terkhusus bagi Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kalimantan Utara.

“Kami dari Pemerintah Daerah sangat mendukung semua aktifitas atau kegiatan level Provinsi untuk dilaksanakan di Kabupaten Nunukan, bukan hanya kegiatan Muhammadiyah saja, tapi semua kegiatan level provinsi dilaksanakan di Kabupaten Nunukan,” ungkapnya.

Hanafiah SE.MSI menambahkan Ikatan Pelajar Muhammadiyah adalah salah satu organisasi yang selalu menjalin tali silaturahmi dimanapun mereka berada, selalu dalam satu ikatan dalam menjalin kebersamaan.

“Kiranya Musyawarah ini dapat bermanfaat dan turut membentuk karakter Pelajar Muhammadiyah di Kabupaten nunukan sesuai dengan visi yang telah diemban,” imbuhnya.

Hanafiah mengingatkan tantangan IPM saat ini jika disesuaikan dengan tema muswil  yakni “Spirit, Kolaboratif, Wujudkan Pelajar Kalimantan Utara Transformatif” adalah harus mampu membangun Roda Organisasi yang lebih bagus lagi, bagaimana kita bisa menambah populasi yang artinya kita tidak hanya berkembang di lingkungan organisasi itu saja, siapa saja yang mempunyai visi misi yang sama dengan kita, boleh  bergabung, entah itu dari sekolah lain atau organisasi yang lain dan menjadi roh daripada setiap pelajar pemuda muslim kita yang ada di Kalimantan Utara.

Sementara itu Ketua pimpinan muhammadiyah Wilayah Prov Kalimantan Utara H Syamsi Sarman SPd menyampaikan pelajar transformatif adalah sebagai refleksi keberadaan IPM dengan didukung program-program yang berkualitas dan positif serta membangun daya kreatif para pelajar.

“Semoga melalui pelaksanaan Muswil ini, ditemukan ide-ide baru yang dapat membawa IPM menjadi lebih baik lagi,” tutup H Syamsi Sarman dalam sambutannya.  (hmspmkbnnk#fik)

Print Friendly

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed