oleh

Hutan Lindung Tarakan “Dicaplok” BUMN?

hutan lindung tarakan 5TARAKAN, BERITAKALTARA.com- Kawasan hutan lindung di Bukit Amal Kampung Empat Tarakan ternyata digarap oleh PT Waskita Karya sebagai pengembangnya. Ada kabar, perusahaan BUMN itu memperoleh tanah dengan membebaskan dari warga yang mengklaim sebagai tanah mereka.
Sebelum PT Waskita Karya membangun perumahan dengan tema “Tarakan Educity”, sudah ada warga yang tinggal dan mengklaim tanah-tanah seluas 44 hektar itu adalah punya mereka. Namun sejauh mana proses pembebasan itu dan siapa saja warga yang menerima ganti rugi, tidak banyak yang mengetahui.
Lurah Kampung Empat, Ardiansyah, mengakui kalau sebelumnya tanah di situ adalah hutan lindung. Ia sendiri semula tidak bersedia menandatangani berkas mengenai tanah itu sampai akhirnya ada peraturan daerah (Perda) dari DPRD Kota Tarakan di zaman wali kota Udin Hianggio. Karena sudah tidak bermasalah, ia setuju menandatangani berkas untuk memenuhi administrative perusahaan pengembangnya.
Saat ini rumah-rumah sudah dibangun oleh pihak developer. Letaknya di atas bukit setelah membabat tanaman di atasnya. #ikram mahmud

Print Friendly

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed