oleh

Hadiri Pembukaan MTQ, Neni Kunjungi Kafilah Bontang

24-btg MTQTENGGARONG, BERITAKALTARA.com – Pembukaan Musabqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 38 Tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2016 yang dilaksanakan di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Minggu (22/5/2016) malam berlangsung hikmat.

Pembukaan MTQ yang diawali pembacaan ayat suci Al-qur’an terasa semakin meriah karena diisi dengan berbagai penampilan tari-tarian khas daerah serta pagelaran drama kolosal “Habluminallah Habluminnnas” oleh pemuda dan pelajar Tenggarong.

MTQ yang dibuka secara resmi Wakil Gubernur Kaltim H Mukmin Faisyal ini dihadiri Wali Kota Bontang Hj Neni Moerniaeni, Sultan Kutai Kutai Ing Marta Dipura, Kepala Kementrian Agama Provinsi Kaltim H Saifi, Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari, kepala daerah Se- Kaltim, Sekkot Bontang HM Syirajudin dan Asisten Adminstrasi Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat H Emlizar Muchtar.

Dalam sambutannya, Wagub Mukmin Faisyal meminta melalui MTQ ini para peserta dan seluruh umat Islam di Kaltim akan semakin memahami makna kebenaran yang terkandung di dalam Al-qur’an karena dengan berkah Al-qur’an kehidupan masyarakat akan semakin maju serta senantiasa di berkahi oleh Allah SWT.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kaltim agar bersama-sama mensukseskan perhelatan MTQ ini. Dan kepada seluruh peserta MTQ, saya ucapkan selamat bermusabaqah. Keluarkan kemapuan terbaik kalian, tunjukkan kalau kalianlah yang tebaik sehingga bisa tampil sebagai juara dan mengharumkan nama daerah masing-masing. Dan Insya Allah, yang berhasil meraih juara umum nantinya akan mewakilai Provinsi Kaltim pada MTQ Tingkat Nasional di Lombok,” ungkapnya.

Sementara itu, usai mengikuti pembukaan MTQ ke-38 Tingkat Provinsi Kaltim, Wali Kota Bontang Hj Neni Moerniaeni selanjutnya mengunjungi para Kapilah Kota Bontang di Hotel Lisa Tenggarong. Dikatakannya, semangat para Kafilah dalam mengikuti MTQ ini tidak boleh surut karena pada dasarnya mereka memiliki kemampuan yang lebih untuk menghantarkan Kota Bontang tampil sebagai juara umum seperti beberapa tahun lalu.

“Saya berpesan kepada anak-anakku agar tetap semangat karena target kita adalah juara umum. Silakan keluarkan kemampuan terbaik yang dimiliki buat nama harum Kota Bontang. Saya yakin, kalian pasti mampu memberikan yang terbaik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Neni Moerniaeni berpesan kepada kafilah Kota Bontang agar senantiasa menjaga kesehatan, menjaga pola makan. Wali kota juga menyampaikan terima kasih kepada pelatih yang selama ini telah memberikan bimbingan dan pelatihan kepada para kafilah Bontang,” #hms7

Print Friendly

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed