oleh

Gubernur Tinjau Jalan di Tarakan dan Serahkan Bantuan Hibah

TARAKAN, beritakaltara.com– Pada kunjungan lapangan untuk yang kesekian kalinya ke Kota Tarakan, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie melakukan sejumlah kegiatan. Di antaranya penyerahan bantuan hibah dan peninjauan jalan.

Memenuhi janjinya setahun lalu, Gubernur pun menyerahkan bantuan hibah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara senilai Rp 300 juta untuk pembangunan Masjid Darul Hikmah, Karang Anyar Pantai. Ini juga destinasi pertama Gubernur dalam kunjungan lapangannya di Tarakan.

“Dana sebesar ini, saya harapkan dapat menuntaskan sejumlah kegiatan pembangunan di masjid ini. Meski tidak seluruhnya, namun sangat besar manfaatnya jika bantuan hibah ini dikelola dengan baik,” tutur Irianto usai penyerahan bantuan hibah di masjid tersebut, Jumat (12/4) pagi.

Bantuan serupa turut diserahkan Gubernur kepada sejumlah pengurus masjid dan organisasi kemasyarakatan di Tarakan. Yakni, bantuan hibah untuk organisasi kemasyarakatan, Forum Komunikasi Ketua Rukun Tetangga (FKKRT) Kota Tarakan senilai Rp 200 juta, dan bantuan hibah untuk Persaudaraan Mualaf (Pemaaf) Kota Tarakan Rp 30 juta. Lalu, bantuan hibah pembangunan masjid kepada pengurus Masjid Darut Taqwa, Karang Anyar Pantai Rp 50 juta; kepada pengurus Masjid At Tauhid Rp 50 juta, dan bantuan hibah pembangunan Pondok Pesantren Darud Da’wah wal Irsyad  (DDI), Jembatan Besi, Kota Tarakan sebesar Rp 50 juta. “Semoga bantuan hibah ini dapat menjadi berkah, juga bermanfaat bagi penerima dan kemaslahatan umat,” ungkap Irianto.

Di sela kesibukannya, Gubernur juga berkesempatan meninjau perbaikan Jalan Aki Balak atau Jalan Lapangan, Kecamatan Tarakan Barat.

“Menurut informasi warga, selama ini jalan tersebut belum pernah diaspal. Jadi, badan jalannya masih berupa tanah dan pengerasan. Atas permohonan warga, juga bentuk kepedulian Pemprov Kaltara melalui DPUPR-Perkim Kaltara membantu penyediaan 1 unit eksavator untuk membenahi jalan yang berlubang, mengurug dan menimbunnya. Kalau hujan, jalan ini gampang becek dan berlubang,” tutup Gubernur.(humas)

 

Print Friendly

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed