oleh

Gelar Rakor untuk Evaluasi Capaian Realisasi Dana Dekon dan TP

 

TANJUNG SELOR, beritakaltara.com – Untuk mengetahui dan menganalisis ketercapaian pelaksanaan kegiatan yang dianggarkan melalui Dana Dekonsentrasi (Dekon) dan Tugas Pembantuan (TP), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara), melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian – Pengembangan (Bappeda-Litbang) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan mengundang seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di Gedung Gabungan Dinas Pemprov Kaltara, Jumat (21/6).

Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Provinsi Kaltara H Zainuddin HZ yang membuka kegiatan itu mengungkapkan, melalui Rakor ini, bertujuan untuk melihat realisasi fisik dan realisasi keuangan, sesuai target yang direncanakan. Termasuk juga mengidentifikasi kendala atau permasalahan yang dihadapi di lapangan.

Dalam sambutannya, Zainuddin yang mewakili Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie, memaknai dan mengapresiasi kehadiran peserta Rakor sebagai wujud komitmen pemerintah daerah untuk mendorong efektifitas dan efisiensi perencanaan dan pelaksanaan pembangunan daera,  guna terwujudnya masyarakat Kaltara yang semakin sejahtera dan mandiri.

Kegiatan Rakor Pengendalian Pelaksanaan Dana Dekonsentrasi dan Tugas Pembantuan tahun 2019, lanjutnya, dilakukan dalam rangka mengetahui dan menganalisis ketercapaian pelaksanaan kegiatan, dengan melihat realisasi fisik dan realisasi keuangan sesuai target yang direncanakan.

“Untuk diketahui bersama, berdasarkan progress laporan pelaksanaan kegiatan Dekon/TP, pertanggal 31 Mei 2019 dapat disampaikan bahwa untuk realisasi kuangan kegiatan Dekon/TP Provinsi, dari total anggaran Rp 129.042.485, yang diampu oleh 18 OPD Provinsi dengan jumlah satuan kerja sebanyak 54. Realisasi capaian keuangan per tanggal 31 Mei 2019, sebesar 11.99 persen (Data daru Laporan e-monev Bappenas). Ssedangkan laporan realisasi dari Kantor Pelayanan Pembendarahan Negara (KPPN) Tanjung Selor sebanyak 26,12 persen,” paparnya.

Realisasi kinerja kegiatan Dekon dan TP di OPD Pemprov Kaltara tersebut, lanjut Zainuddin, masih belum sesuai dengan target yang diharapkan. Sehingga masih perlu terus ditingkatkan dan dilakukan akselarasi pelaksanaan kegiatan.

Dengan diselenggarakan Rakor ini, berharap akan mendapatkan informasi sehingga memperlancar dalam pelaksanaan pengendalian dan evaluasi serta penyusunan laporan kegiatan Dekon dan TP di Kaltara. Di samping itu, juga untuk mendapatkan data analisis ketercapaian pelaksanaan program/kegiatan Dekon dan TP dengan melihat progress capaian realisasi fisik dan keuangan per triwulan.(humas)

Print Friendly

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed