oleh

Fraksi PBB: APBD Nunukan Defisit Rp700 Miliar

agustinus dprd nunukan webNUNUKAN, BERITAKALTARA.COM- Pada rapat paripurna menjelang tutup tahun 2013 (29/12), Fraksi PBB (Partai Bulan Bintang) menyoroti besaran rencana belanja pada APBD Kabupaten Nunukan yang mencapai Rp1,8 triliun, sementara pada pendapatan Rp1,1 triliun.

“Kita memang menganut sistim anggaran defisit, yang pada tahun ini mencapai 700 miliar. Kami melihat jalan keluarnya adalah menaikkan pendapatan asli daerah,” kata Agustinus SH , juru bicara Fraksi Partai Bulan Bintang (PBB) pada rapat yang dipimpin Wakil Ketua Ruman Tumbo dan Ngatijan Ahmadi serta dihadiri Bupati Basri.

Fraksi PBB menyarankan pemerintah menghitung potensi PAD secara sistimatis dan rasional. Sehingga bisa menyiapkan kebijakan intensifikasi maupun ekstensifikasi terhadap sumber pendapatan itu, termasuk pajak dan retribusi daerah.

Sebelumnya diumumkan oleh pemerintah bahwa untuk tahun 2014 sektor pendapatan sebesar Rp 1,193 triliun, dengan rincian PAD direncanakan Rp 51,276 miliar, dana perimbangan direncanakan Rp 940,658 miliar dan lain-Lain pendapatan yang sah direncanakan Rp 201,747 miliar.

Pada bagian lain, Fraksi PBB menyoroti kinerja Dinas Kesehatan Nunukan, termasuk masalah pelayananan Puskesmas dan rumah sakit. “Kami mengusulkan agar masalah tenaga kesehatan di Nunukan ditambah, disesuaikan dengan anggaran yang ada,” kata Agustinus. #yusuf palimbongan

Print Friendly

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed