oleh

Finalis Duta Wisata Samarinda Bersihkan Tepi Sungai Karang Mumus

SAMARINDA, beritakaltara.com- Kegiatan para finalis Duta Wisata dan Puteri Pariwisata kota Samarinda tahun 2019 pada weekend ini, dimulai pada hari Sabtu pagi (16/3) dengan kegiatan aksi sapta pesona dan hari Minggu (17/3) berwisata edukasi di Sungai Mahakam dan mengunjungi Kampung Ketupat.

“Sabtu kemarin para finalis bergabung dengan teman-teman di Gerakan Memungut Sehelai Sampah di Sungai Karang Mumus melaksanakan Aksi Sapta Pesona sekaligus juga bersih-bersih di tepian SKM, untuk menanamkan cinta lingkungan dan kebersihan,” kata Muhammad Faisal, Kepala Dinas Pariwisata kota Samarinda.

Sedangkan para hari Minggu paginya mengikuti wisata susur Sungai Mahakam bersama Kapal Wisata Pesut Mahakam,

“Bukan cuma pengenalan wisata sungai, kami berikan juga pembekalan Bebas Narkoba dengan materi dari BNN kota Samarinda, setelah itu mengunjungi Kampung Ketupat di Samarinda Seberang,” lanjut Faisal.

Di Kampung Ketupat tidak hanya membaur dan berfoto bersama masyarakat di center point nya saja tetapi juga diberikan materi praktis cara membuat ketupat yang langsung diajarkan oleh ibu-ibu pengrajinnya disana,

“Untuk pertama kali tahun ini kami kasih materi belajar membuat ketupat langsung dari pengrajinnya, selain untuk menambah pengetahuan juga untuk bahan materi promosi pariwisata, bahwa di Kampung Ketupat juga bisa begini yang dapat dimanfaatkan oleh sekolah, komunitas dan lainnya,” ujarnya mengakhiri pembicaraan dengan awak media.

Agenda Pembekalan masih berlanjut minggu depan dan diakhiri nanti dengan malam grandfinal pada hari Sabtu 30 Maret 2019 di Ballroom Hotel Aston Samarinda. #Dispar Samarinda

Print Friendly

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed