oleh

F-Golkar Minta Pemkab Nunukan Bantu Petani Rumput Laut

Andi Lukman SSos webNUNUKAN, BERITAKALTARA.COM- Nasib petani rumput laut menjadi perhatian Fraksi Golkar dalam rapat paripurna penyampaian pandangan umum atas RAPBD Nunukan tahun 2014.

Seperti diutarakan juru bicaranya, Andi Lukman, saat reses di Kecamatan Sebatik, mereka menerima keluhan dari petani rumput laut. “Petani berharap pemerintah melakukan pengembangan,” ujar Andi pada rapat yang dipimpin Wakil Ketua Ruman Tumbo dan Ngatijan Ahmadi dan dihadiri Bupati Basri.

Rapat paripurna di penghujung tahun itu (29/12), Golkar juga menjelaskan kalau rumput laut menjadi primadona. Setiap bulan para petani di Sebatik bisa menghasilkan 900 sampai 1000 ton untuk ekspor.

Fraksi Golkar mengusulkan agar pemerintah membantu menganggarkan pengadaan sarana dan prasarana seperti kapal, tempat jemuran rumput laut dan pinjaman modal.

Sektor pendidikan juga tak kalah pentingnya dan mendapat tanggapan dari fraksi Golkar. Selama ini banyak bangunan  sekolah dibangun dan diperbaiki, tapi tidak ada sarana dan prasarana lainnya.

“Jadi terkesan gedungnya mubazir, sebab sekolahnya tidak bisa dipakai karena belum ada meja, bangku dan alat tulis,” kata Andi Lukman.

Sebelumnya pemerintah menyampaikan RAPBD Nunukan tahun 2014 dengan komposisi belanja mencapai Rp1,8 triliun, sementara pada pendapatan Rp1,1 triliun. #yusuf palimbongan

Print Friendly

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed