oleh

F-Demokrat Nunukan Inginkan Sinkronisasi Anggaran

NUNUKAN, BERITAKALTARA.COM- Fraksi Demokrat DPRD Nunukan Provinsi Kaltara meminta Pemkab dalam menyusun APBD 2014 singkron dengan 11 prioritas pembangunan nasional, juga program pemprov .

Ruman Tumbo, Wakil Ketua DPRD Nunukan dari Partai Demokrat menyampaikan hal itu pada rapat paripurna yang agenda penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi. Rapat menjelang tutup tahun 2013 lalu itu (29/12), dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Ngatijan Ahmadi dan dihadiri Bupati Basri.

Pada nota penjelasan pemerintah di sidang sebelumnya disampaikan, RAPBD Kabupaten Nunukan pada sektor pendapatan tahun anggaran 2014 sebesar Rp 1,193 triliun, dengan rincian PAD direncanakan Rp 51,276, dan Dana perimbangan direncanakan sebesar Rp 940,658 miliar. Sedangkan pendapatan yang sah direncanakan Rp 201,747 miliar.

Menurut fraksi Demokrat, prioritas nasional itu pembangunan daerah tertinggal, terdepan, terluar dan terisolir. Karakteristik masyarakat Kabupaten Nunukan adalah pesisir, pedalaman dan terpencil.

“Jadi pemerintah harus jeli mencermati, ada daerah yang mendapat kucuran sangat besar, tapi di daerah lainnya sedikit. Jangan sampai menjadi mubazir,” ujarnya. #yusuf palimbongan

Print Friendly

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed