oleh

Di Kep Selayar, 9 Parpol Belum Lapor Pelaksana Kampanye

baliho selayarKEPULAUAN SELAYAR, BERITAKALTARA.COM- Sembilan dari dua belas partai politik peserta Pemilihan Umum bakal calon anggota legislatif periode 2014-2018 di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, sampai dengan hari Jumat, (03/01) 2014 disebut-sebut Komisi Pemilihan  Umum kabupaten belum menyetorkan laporan pelaksana dan petugas kampanyenya sebagaimana ketentuan pasal 5 dan 6 PKPU tahun 2012 Jo PKPU No. 15 tahun 2013.
Padahal kedua pasal dimaksud sudah sangat terang menjelaskan bahwa partai politik peserta pemilu wajib mendaftarkan petugas dan pelaksana kampanyeya kepada KPU selaku lembaga penyelenggara pemilu.
Dalam keterangan persnya kepada wartawan pada hari Jum’at, (03/01) siang, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar, Hasiruddin Yudisthira menyebutkan, sampai dengan hari Jumat siang, baru tiga diantara dua belas partai politik peserta pemilu legislatif di Kabupaten Kepulauan Selayar yang telah menyetorkan secara resmi laporan pelaksana dan petugas kampanyenya ke kantor KPU. Ketiga partai politik dimaksud masing-masing partai Golkar, Demokrat dan partai Hanura.

Dengan demikian, masih tersisa sembilan parpol lagi yang belum menyetorkan kewajiban pelaporan pelaksana dan petugas kampanyenya ke kantor KPU. Meski begitu, KPU tetap memberikan toleransi dan batas waktu penyetoran laporan sampai dengan tanggal (2/3) mendatang.  (fadly syarif)

Print Friendly

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed