oleh

Berpakaian Militer, Gubernur Ikuti Pembaretan di Natuna

 

 

 

 

 

ALA MILITER : Mengenakan pakaian militer, Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie bersiap menuju ke Natuna, Kepulauan Riau untuk mengikuti serangkaian kegiatan bersama para gubernur lainnya. # HUMAS PROV KALTARA

JAKARTA, beritakaltara.com- Bersama para gubernur lainnya se-Indonesia, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Dr H Irianto Lambrie melakukan persiapan untuk mengikuti acara silaturahmi dengan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Gatot Nurmantyo, di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (18/5/2017).

Silaturahmi ini dilaksanakan di Natuna, Provinsi Kepulauan Riau mulai kemarin, dan berlanjut menyaksikan kegiatan Latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Natuna, Kepulauan Riau hari ini (19/5/2017).

Tak hanya silaturahmi dan menyaksikan pelaksanaan PPRC, para gubernur juga akan menjalani pembaretan di Pantai Teluk Buton Tanjung Datuk Natuna, Kepulauan Riau. Pembaretan para gubernur rencananya akan dilakukan secara langsung oleh Presiden Jokowi bersama Panglima TNI.

Sementara itu, persiapan sebelum melaksanakan kegiatan di Natuna dilakukan cukup teliti. Dimulai dengan cek kesehatan terhadap para gubernur yang dilakukan oleh tim medis dari TNI. Di antaranya cek tekanan darah, termasuk diminta hasil rekaman medis terakhir masing-masing gubernur.

Persiapan juga diisi dengan pembekalan yang disampaikan oleh jajaran TNI, yaitu mengenai teknis kegiatan yang akan dilaksanakan selama di Natuna. Kemudian juga ada pembekalan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo.

Suasana keakraban terlihat saat para gubernur yang semuanya mengenakan pakaian militer dengan tulisan ‘MITRA TNI’ di dada sebelah kanan, bertemu di salah satu ruangan di Lanud Halim Perdanakusuma.

“Kegiatan ini sekaligus sebagai ajang untuk bersilaturahmi, dan membangun kebersamaan di antara para pimpinan wilayah (gubernur) se Indonesia,” kata Irianto di sela mengikuti rangkaian persiapan.

Terlihat beberapa gubernur saling bercanda, ada juga yang berbincang serius. Seperti Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo, yang juga ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Indonesia (APPI) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Tampak juga gubernur muda mantan artis, Zumi Zola (Gubernur Jambi) dan beberapa lainnya.

“Melalui pertemuan dengan para gubernur ini, kita manfaatkan juga untuk saling tukar pikiran, saling tukar pengalaman, yang tujuannya untuk kemajuan daerah kita masing-masing. Utamanya di Kaltara, sebagai provinsi termuda, kita harus banyak belajar,” imbuh Irianto.

Rombongan gubernur bertolak menuju ke Natuna dengan menggunakan pesawat khusus milik TNI AU. Turut mendampingi para gubernur, Komandan Korem (Danrem) masing-masing. Sementara Gubernur Kaltara didampingi Komandan Brigif (Danbrigif) 024/Bulungan Cakti (BC), Kolonel Inf Aditya Nindra Pasha. (humas)

 

 

 

Print Friendly

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed