oleh

Asni Hafid ; Ayo masyarakat Kaltara Kembangkan Potensi Tingkatkan Kesejahteraan

NUNUKAN – Semangat ini tercermin dalam agenda Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, yang digelar, Selasa (04/02/20) di Hall Room Laura Hotel Nunukan. Melalui kegiatan ini, Senator MPR RI / DPD RI asal Kalimantan Utara, Asni Hafid, memberikan spirit kepada peserta, agar mengembangkan Potensi menuju pada peningkatan kesejahteraan.

Peserta Sosialisasi Empat Pilar Kebanggsaan

Caranya, kata Asni, dimulai dari kesadaran masing-masing Individu, bahwa meningkatkan kesejahteraan tentu dibarengi dengan potensi (keterampilan) yang dimiliki setiap masyarakat, karena saat ini teknologi, informasi dan Komunikasi semakin maju dan canggih, tinggal memanfaatkannya sesuai dengan kebutuhan.

” Teknologi Informasi komunikasi juga tak kalah pentingnya, dengan menyediakan segala informasi, tentang apa yang menjadi keinginan masyarakat, baik ilmu pengetahuan, maupun kebutuhan, yang mampu memenuhi, dan meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan.” Kata Asni Hafid, dalam sambutannya melalui agenda Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kabupaten Nunukan.

Meski demikian, kata Putri Mantan Bupati Nunukan ini, tentu masyarakat juga perlu memfilter dan memilah ilmu Pengetahuan dan teknologi tersebut dengan suatu pengetahun kearah yang lebih positif, agar tidak mudah terprovokasi atau menerima informasi yang dapat memecah belah, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Darwis, Perwakilan Karang Taruna Kabupaten Nunukan

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Kabupaten Nunukan yang diwakili Asisten I Muhammad Amin, SH, Ketua DPD Kabupaten Nunukan, Hj. Rahma Leppa, Danramil, Kapt. Eko Daryanto, Wakapolsek Nunukan, AKP Musni dan Ketua Bela Negara Nunukan, Bahrul Ulum, M.PD dan sekaligus sebagai Narasumber acara sosialisasi pertama empat pilar kebangsaan ini.

Selain pelajar dan mahasiswa, kegiatan ini juga dihadiri organisasi kepemudaan Nunukan, tokoh-tokoh masyarakat serta Lembaga Swada Masyarakat, Pers dan sejumlah SKPD di Kabupaten Nunukan.

Kegiatan ini cukup alot, karena peserta berdiskusi dengan Narasumber, terkait materi  empat pilar kebangsaan, yaitu ; Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika.

Pancasila mampu mempersatukan bangsa Indonesia, hal ini tercermin dalam kegiatan yang digelar hari ini, meskipun yang hadir berbeda-beda dari suku dan agama, namun semangat nasionalisme untuk  mengetahui dan memahami Empat pilar kebangsaan sangat tinggi, terlihat dari keaktifan peserta, sambut menyambut ‘menghujani ‘ Narasumber sejumlah pertanyaan.

Untuk diketahui pelaksanaan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini berdasarkan Undang-undang Nomor 27 Tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD Pasal 15 ayat 1. Dalam UU tersebut disebutkan, salah satu tugas DPD adalah mengkoordinasikan anggota DPD untuk memasyarakatkan UUD 1945. #Fik

Print Friendly

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed