Search
Wednesday 17 October 2018
  • :
  • :

Warga Kukar-Kubar Ingin Infrastruktur yang Baik

SUTRISNO TOHASAMARINDA, BERITAKALTIM.com – Warga Kecamatan Muara Kaman, Kabupaten Kutai Kartanegara mengeluhkan kondisi sejumlah badan jalan yang rusak parah. Keluhan ini disampaikan kepada Anggota DPRD Kaltim Suterisno Toha saat legislator Partai Gerindra ini reses beberapa waktu lalu. Kerusakan badan jalan dengan kondisi memprihatinkan banyak ditemui pada jalan dari arah Tenggarong Seberang menuju Muara Kaman.

“Kondisi jalan di sana sangat memprihatinkan. Sehingga, warga yang berada di sana kesulitan untuk menjangkau daerah lain. Parahnya lagi, jika ada warganya yang sakit parah bisa meninggal di tempat karena sulitnya melewati jalan itu,” katanya.
Suterisno yang merupakan wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) IV Kukar-Kubar ini mengatakan, selain infrakstruktur jalan yang rusak, jembatan di sana juga dalam kondisi rusak selama enam tahun terakhir. Padahal jembatan itu merupakan satu-satunya akses keluar masuk banyak desa di sana.
“Diharapkan pemerintah dapat lebih memperhatikan lagi apa saja yang menjadi kebutuhan warga. Jangan sampai, kondisi ini membuat warga kesulitan untuk mencari nafkah,” harapnya.
Infrakstruktur merupakan pointer terpenting dalam penggerak lajunya tingkat ekonomi. Infrakstruktur pembangunan jalan yang baik juga memadai bisa menjadi penggerak didalam lajunya tingkat ekonomi pada daerah tersebut.
Soal buruknya infrastruktur juga jadi keluhan warga Desa Liang Buaya. Ketika hujan turun, jalan hamper tak bisa dilintasi. Hanya mobil tertentu yang bisa melewatinya. Ironisnya beberapa perusahaan besar berada di kanan kiri desa tersebut.
“Kerusakan jalan menjadi primadona keluhan warga. Diharapkan, pemerintah juga perusahaan memberikan perhatian yang sangat serius untuk mempermudah kelancaran jalan sebagai penghubung untuk mempermudah kelangsungan hidup warga dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” katanya. (adv/rid/dhi/oke)

Print Friendly

Comments

comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *