by

Pengusaha Speedboat Tarakan Sudah Naikkan Tarif

speed tarakanTARAKAN, BERITAKALTARA.com- Imbas kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis Premium dan Solar oleh Presiden Joko Widodo (jokowi), Senin malam (17/11/2014), langsung berpengaruh pada tarif transportasi darat maupun laut di provinsi Kalimantan Utara.

Seperti diberitakan media online yang ada di Tarakan, terhitung Tanggal 18 November 2014 pihak pengusaha angkutan laut speedboat, mulai melakukan penyesuaian tarif harga tiket. Sementara khusus transportasi laut Tarakan-Bunyu Rp120.000, Tarakan – Tanjung Selor Rp140.000, Tarakan – KTT Rp220.000.
Kemudian Tarakan – Nunukan Rp265.000, Tarakan – Sungai Nyamuk Rp265.000, Tarakan – Malinau Rp280.000, dan Tarakan – Sembakung Rp285.000.
Hal ini membuat sebagian warga Tarakan miris. Pasalnya belum ada ketetapan soal kenaikan tarif transportasi yang ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Kaltara. Salah satu aktifis yang tergabung dalam wadah “Orang Indonesia” Che Ageng mengaku kaget karena angkutan sudah menaikkan sendiri tarifnya sebelum ada ketetapan Pemprov.
“Ya terus terang sayapun kaget dapat informasi ini. Dan kami sangat miris, pasalnya baru beberapa hari Pemerintah Pusat menaikkan harga BBM bersubsidi, kini sudah dibebankan dengan kenaikan tarif angkutan laut yang dianggap lebih dari 20 persen. Sementara pihak pemerintah Provinsi Kaltara belum mengeluarkan aturan tarif yang telah ditentukan,” ujarnya.
“Meskipun pihak pengelola speedboat menaikkan sementara, tapi menurut saya terlalu tinggi. Harapan saya, pihak terkait dalam hal ini, Dinas perhubungan Provinsi Kaltara secepatnya beraksi untuk mengatasi hal ini, sebelum ada gejolak yang timbul,” ujarnya.
Sementara Amat Kharani Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimanta Utara saat dihubungi melalui telpon genggamnya mengatakan, pihaknya besok akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait, dan akan dihitung berapa sepantasnya tentang kenaikan tarif tersebut. Ia juga mengakui memang belum ada ketetapan yang dikeluarkan oleh pemerintah Provinsi Kaltara soal kenaikan Tarif transportasi laut, namun ia akan upayakan dalam waktu seminggu masyarakat Kaltara sudah bisa mengetahui berapa kepastiannya. #Mudi

Teks Foto: Aktifitas speedboat di Pelabuhan Tarakan.

Print Friendly

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed