by

Salehuddin S,sos,Sfil Resmi Jabat Ketua DPRD Kukar 2014-2019

TENGGARONG,BERITAKALTARA.com. Unsur pimpinan definitif  di tubuh DPRD Kukar kini lengkap sudah. Senin (29/09/2014) pukul 14.00 wita, unsur pimpinan DPRD Kukar mulai dari Ketua Dewan hingga tiga  orang Calon Pimpinan DPRD kukarWakil Ketua Dewan telah dilantik melalui sidang Paripurna Istimewa DPRD Kukar yang dipimpin Penjabat (PJ) Ketua DPRD Kukar Salehuddin.

Sebelum dilakukan pengucapan sumpah dan janji, Sekretaris Dewan (Sekwan) Awang Ilham membacakan nama-nama unsur pimpinan DPRD Kukar periode 2014-2019, sesuai prolehan suara terbanyak masing-masing partai. Partai Golkar selaku pemilik suara terbanyak pertama memiliki kewenangan dalam menempatkan kadernya diposisi Ketua dewan. Golkar pun resmi menyatakan bahwa posisi Ketua DPRD diduduki Salehuddin,S,sos,S,fil.

Sedangkan posisi tiga orang Wakil Ketua DPRD Kukar diantaranya Guntur,S.sos dari Partai PDIP, Sudirman dari PAN dan Partai Gerindra menempatkan Rudi Rudiansyah pada posisi Wakil Ketua. Unsur pimpinan dewan periode 2014-2019 tersebut pun dilantik dengan membaca sumpah dan janji dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tenggarong, Kartim Haeruddin,SH,MH.

Pasca pengucapan sumpah dan janji, Kursi Ketua dan tiga Wakil Ketua DPRD pun berubah, Pj.Salehuddin yang telah dua kali menduduki tahta ketua dewan pun harus merelakan kursinya ditempati oleh Salehuddin,S.sos,S,fil. Dalam pidato perdana sebagai Ketua DPRD Kukar, Salehuddin,S,sos,S,fil mengatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih pada Partai Golkar yang telah mempercayakan posisi ketua Dewan pada dirinya.

“Terimaksih pada partai Golkar, terima kasih pada Ketua DPD Golkar, pak Awang Yacoub, Pak Salehuddin yang telah mempercayakan kursi ini pada saya. Pekerjaan DPRD Kedepan akan semakin berat. Dan secara pribadi saya akan sungguh-sungguh bekerja bersama seluruh anggota dewan untuk mewujudkan Kukar yang lebih baik lagi, amanah yang begitu berat ini akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya,” tuturnya memberikan pidato perdana pada rapat paripurna istimewa yang digelar diruang rapat paripurna DPRD Kukar.#pul

Print Friendly

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed