by

Kondisi Asrama Mahasiswa Bulungan di Jogjakarta Rusak Parah

ANAK ASRAMA PUTERA TENGUYUN JOGJA

–         DPRD minta Pemkab segera melakukan renovasi bangunan

TANJUNG SELOR, BERITAKALTARA.COM – DPRD Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) mendesak Pemkab Bulungan untuk segera merenovasi asrama puteri dan putera di Jogjakarta. Mengingat kondisi asrama tersebut sudah sangat memprihatinkan karena disana sini sudah terjadi kebocoran pada atap bangunan. Sehingga beberapa kamar yang ada sudah tidak bisa lagi dihuni oleh mahasiswa maupun mahasiswa yang tinggal disana lantaran beberapa bagian lantai bangunan yang ambelas.

“Dari enam belas kamar asrama puteri yang berlokasi dijalan Mondoliko Jogjakarta hanya sebelas kamar tidur yang bisa ditempati. Sementara lima kamar lainnya sudah mengalami kerusakan yang cukup parah lantaran sudah terjadi kerusakan pada bagian lantai bangunan dan atap yang bocor, “ terang Markus Juk Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bulungan melalui sambungan telpon selularnya kepada BERITAKALTARA.COM, Senin 9/6/2014.

Sementara kondisi yang terjadi pada bangunan asrama putera yang ada di Jogjakarta juga mengalami kerusakan yang sama. Misalnya pada plaponKONDISI ASRAMA PUTRA JOGJA kamar sudah banyak yang terlepas dari tempatnya semula dipasang, termasuk pada bagian atap juga mengalami kebocoran yang sangat signifikan.

“Sehingga dengan kondisi bangunan asrama yang mengalami kerusakan berat demikian membuat mahasiswa dan mahasiswi Kabupaten Bulungan yang menghuninya merasa was=was, karena kuatir terjadi ambruk mengingat kota Jogjakarta sangat rawan terjadi gempa bumi yang cukup dahsyat, “ imbuh Markus Juk.

Ia juga menambahkan, bahwa rata-rata mahasiswa dan mahasiswi yang menghuni asrama itu berasal dari daerah pedalaman Kabupaten Bulungan. Tentu saja mereka sangat tidak mampu untuk mencari rumah kos=kosan yang strategis yang harga sewanya di Jogjakarta rekatif cukup mahal sekali.

KONDISI ASRAMA PUTRA JOGJA  “Bisa menuntut ilmu saja mereka sudah bersyukur, karenanya dengan kondisi asrama yang demikian Pemerintah Bulungan sudah harus bergerak cepat melakukan perbaikan. Karena sebagai generasi muda penerus bangsa para mahasiswa ini adalah asset daerah yang harus didukung dan dijaga oleh pemerintah itu sendiri.

“Saya perhatikan untuk perbaikan dua asrama tersebut minimal bisa menelan biaya hingga dua miliaran rupiah. Masing-masing asrama akan memakan biaya perbaikan satu miliar, “ kata Markus Juk. # sahriansyah.

Print Friendly

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3 comments

  1. Terima kasih atas respon pemerintah Kabupaten Bulungan yang sudah menanggulangi masalah kerusakan di Asrama Mahasiswa Kabupaten Bulungan Yogyakarta. Kami sebagai penghuni asrama merasa sangat terbantu dengan adanya renovasi dan perbaikan yang dilakukan.
    Sarannya kedepan semoga dalam pelaksanaan renovasi mendapat pengawasan dari pihak Kabupaten Bulungan.

    salam,
    Jawan

News Feed