Kadiknas Paser Cek Kasus Oknum Guru Honor Cabul

TANA PASER, BERITAKALTARA.com– Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Paser H Shafruddin Ismail berjanji tidak menutup-nutupi kasus kadisdik-paser-shafruddin-ismailcabul oknum guru honorer berinisial SBI (26) kepada siswi kelas 6 SD Muara Adang, Kabupaten Paser.
“Saya langsung perintahkan sekretaris Diknas untuk mencek laporan itu. Setelah kami tahu masalahnya, baru bisa memberikan komentar kepada wartawan dan melakukan tindakan,” ujar Shafruddin.
Dalam jawaban via SMS kepada wartawan BERITAPASER.COM, Kadiknas Paser mengatakan kalau memang sudah masuk kategori pidana, berarti sudah di luar kewenangan dinas dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian, jika memang ada pihak yang keberatan dan melapor ke polisi.
“Jika memang sudah ada keputusan bersalah, pihaknya tak akan lepas tangan dan akan melakukan tindakan kepada oknum guru tersebut,”tegas Shafruddin.
Karena perbuatan cabul pelaku, selain terancam dipecat, SBI dipastikan akan mendekam di balik jeruji besi setelah polisi menjeratnya dengan Pasal 82 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2012 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. # RI/Susianto

Teks foto: Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Paser H Shafruddin Ismai.

Print Friendly

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>