by

PLN Rayon Tanah Grogot Luruskan Layanan Listrik di Muara Komam

TANA PASER, BERITAPASER.COM – Manajer PLN Rayon Tanah Grogot, Hendra Manurung meluruskan pemberitaan mengenai pelayanan hendra PLN Paseraliran listrik untuk kecamatan Muara Komam Kabupaten Paser yang akan dialiri listrik 24 jam penuh mulai bulan Maret 2014 ini.

Hendra Manurung menegaskan rencana itu sudah mulai direalisasi, namun direalisasikan secara bertahap. Kecamatan Muara Komam akan menikmati aliran listrik 24 jam karena sejak tahun 2014 ini telah masuk dalam perencanaan PLN Area Balikpapan.

“Direncanakan  tahun ini warga Muara Komam akan menikmati aliran listrik 24 jam, namun dalam implementasinya memerlukan tahapan, seperti tahapan sosialisasi, pembangunan infrastrukstur tambahan yang diperlukan, pembenahan instalasi dan penambahan tenaga untuk pelayanan,”beber Hendra, Kamis (6/3/2014).

Tahapan sosialisasi oleh tim dari PLN Area Balikpapan, sambungnya, akan dilaksanakan pada bulan April 2014 mendatang. Tahapan selanjutnya menambah tenaga untuk mengoperasikan mesin pembangkit, karena saat ini hanya ada 5 orang yang melakukan pelayanan dan pengoperasian mesin.

“Sedangkan mengenai penambahan Jam nyala, dilakukan secara bertahap misalkan dari 12 jam ditingkatkan menjadi 18 jam hingga pada akhirnya menjadi 24 jam penuh. Hal ini disesuaikan dengan kebiasaan dan budaya masyarakat yang selama ini mungkin terbiasa dengan pelayanan 12 jam,”ungkap pria murah senyum itu.

Untuk diketahui, selama ini warga kecamatan Muara Komam hanya menikmati aliran listrik 12 jam saja, dari jam 6 sore sampai jam 7 pagi. # Susianto

Print Friendly

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

4 comments

  1. Sya minta kpda pemerintah daerah kab paser spya pemasangan lmpu PLn di desa long gelang kec longikis agar cpt di selesaikan.kami bosan hdp dengan suasana gelap sprti ini.kami jg btuh penerangan kaya desa atau kota lain.
    Tlng pemerintah daerh agar lbh adil dalam segla aspen

  2. Kami jg pengen merasakan nyala lampu selma 24 jam,apalgi kami (warga longgelang)slma ini hnya mengandalkan tenaga jenset dri pukul 6 sore smpe jam 10 mlam.kami jg btuh perhatian dri pemerintah daerah.tlng pahami kami sebagai rakyat kecil..Ats nama warga longgelang kec longikis

  3. mohon kepada PT PLN agar segera dengan fokus menindak lanjuti aliran listrik yg kata nya akan mengdayakan aliran listrik dari 18 jam kemudian bertahap ke 24 jam dari maret 2014 kemaren,bukti nya mana ? skrg sdh bulan memasuki oktober 2014.

  4. saya sudah bayar tpi sampai sekarang belum juga hidup2. yg lain udh pada hidup di tokenny tertulis tunggu. tpi yg pasang bilang gk tau masalah itu. mohon atas kerjasama

News Feed